Bang Edi Deklarasikan Kampong Bebas Narkoba

Bang Edi Deklarasikan Kampong Bebas Narkoba

  Sabtu, 21 Oktober 2017 10:00

Berita Terkait

PONTIANAK - Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Jumat kemarin mendeklarasikan gerakan kampong kamek bebas narkoba Kelurahan Sungai Bangkong Pontianak Kota. Deklarasi dilakukan di halaman SMKN 1 Pontianak dengan dihadiri BNN, masyarakat, unsur pemerintah, pelajar dan kepolisian.

"Deklarasi gerakan Kampong Kamek Bebas Narkoba, Kelurahan Sungai Bangkong Pontianak Kota harus jadi momentum semua untuk bersama cegah dan berantas narkoba. Ini baru yang pertama," ungkapnya, Jumat (20/10).

Bang Edi menjelaskan, pembentukan kampong bebas narkoba Kelurahan Sungai Bangkong, Pontianak Kota adalah langkah pemerintah cegah peredaran narkoba masuk ke masyarakat.

Tujuan pembentukan kampong bebas narkoba sendiri untuk memberi edukasi masyarakat bahwa narkoba mesti dihindari. "Setelah pencanangan ini saya harap lebih digiatkan lagi kegiatan-kegiatan positifnya," terangnya.

Dipilihnya Kampong bebas narkoba Kelurahan Sungai Bangkong, karena kelurahan ini dinilai bagus dan teratur. Selain itu, Sungai Bangkong miliki tempat rehab dan pusat rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

Dia berharap, pencanangan kampong bebas narkoba tak berhenti di satu kelurahan. Bentuk lebih banyak lagi hingga menjangkau ke wilayah rawan narkoba. (iza)

Berita Terkait