Bang Alwi Dukung Wisata Kuliner Apung Sungai Kapuas

Bang Alwi Dukung Wisata Kuliner Apung Sungai Kapuas

  Selasa, 14 November 2017 10:00

Berita Terkait

PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Pontianak, Syarif Alwi Almutahar melihat geliat pertumbuhan usaha wisata kuliner terapung di tepian Sungai Kapuas kini terus berkembang. Penataan, pemantauan hingga merangkul pegiat usaha tersebut perlu dilakukan agar ke depan semakin maju.

"Wisata kuliner terapung yang banyak mangkal di depan sungai Taman Alun Kapuas kini semakin banyak. Sekarang pengunjung juga banyak menggunakan jasanya. Selain bisa makan dan minum, pengunjung juga dapat menikmati keindahan Sungai Kapuas di atas kapal," teran Politisi PAN, Senin sore.

Pendataan jumlah pengusaha kapal apung kata Alwi sudah semestinya didata. Tak hanya pengusahanya saja. Namun kapal apung, kelengkapan kapal sampai petugasnya mesti didata juga. Pendataan berguna untuk melihat perlengkapan standarnya.

"Saya yakin jika disiapkan mulai sekarang ke depan usaha apung Sungai Kapuas pelayanannya akan semakin baik. Jika wisata Sungai Pontianak mau maju pembenahannya harus dimulai dari sekarang. Geliat sekarang ada. Tinggal menggemakannya saja. Yang jelas saya dukung usaha apung tepian Sungai Kapuas ini," tandasnya. (iza)

Berita Terkait