Bang Alwi Ajak Pemerintah Rangkul Komunitas

Bang Alwi Ajak Pemerintah Rangkul Komunitas

  Senin, 13 November 2017 10:07

Berita Terkait

PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Pontianak, Syarif Alwi Almutahar menilai kegiatan komunitas pencinta hewan yang pada hari tertentu berkumpul di Taman Alun Kapuas merupakan satu hal positif. Menurutnya adanya beragam komunitas berkumpul di Taman Alun Kapuas bisa menjadi daya pikat pengunjung untuk hadir ke sana.

"Adanya komunitas pencinta hewan seperti burung hantu, musang, ular dan lainnya bagus. Saya mengajak agar komunitas lainnya juga turut hadir di Taman Alun. Menurut saya makin banyak komunitas di sini semakin bagus. Ini merupakan daya pikat agar pengunjung mau ke sini (Taman Alun)," kata Politisi PAN, Minggu sore.

Di komunitas ini, kata dia masyarakat dapat melihat secara dekat hewan peliharaan itu. Bagi orang awam yang tak tahu setelah melihat beragam binatang ini akan menjadi tahu. Artinya ada nilai edukasinya juga.

Menurutnya pemerintah harus merangkul beragam komunitas ini. Yang ia tahu, sekarang banyak komunitas positif berdiri. Jika ini bisa dikumpulkan tiap minggu tentu akan menjadi daya tarik bagi masyarakat.

"Selain berkunjung ke taman masayarakat juga dapat pengetahuan baru. Saya rasa kalau ini dilakulan maksimal, Taman Alun bisa menjadi satu hal yang menarik bagi pengunjung yang datang ke sini," tandasnya. (iza)

Berita Terkait