Bali Mountain Bike Marathon 2016 Jelajahi Kaldera Batur

Bali Mountain Bike Marathon 2016 Jelajahi Kaldera Batur

  Rabu, 11 May 2016 12:37

Berita Terkait

BALI mulai melirik sport tourism sebagai cara meningkatkan kunjungan wisatawan. Dimulai dengan Bali Mountain Bike Marathon 2016, 29 Mei mendatang.

Gede Cakra, pengawas Yayasan Atlet Nusantara dan penyelenggara acara ini, mengatakan Bali Mountain Bike akan diikuti pesepeda dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei, Denmark, Australia, dan Hong Kong. Mereka akan mengitari Kaldera Batur.

"Sampai 8 Mei, total peserta mencapai 78 orang," kata Gede Cakra. "Kami yakin jumlah peserta akan terus bertambah, dan event ini akan diikuti ratusan pesepeda mancanegara."

Menurut Cakra, Bali Mountain Bike Marathon akan berlangsung di ketinggian 1.100 sampai 1.700 meter di atas permukaan laut, dengan jarak tempuh 80 kilometer.

"Sepanjang rute, peserta akan menikmati keindahan Danau Batur, dengan Gunung Batur dan Gunung Abang di kedua sisinya," kata Cakra.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bali Anak Agung Gede Yuniartha Putra mengapresiasi event ini. Ia menilai event ini memberi banyak manfaat masyarakat sekitar Kintamani.

"Reinout Willem van Bemmelen, ahli vulkanologi asal Belanda, menilai kandera Gunung Batur adalah salah satu yang terbesar dan terindah di dunia," kata Yuniartha Putra.

"Jadi, gagasan menggelar event di kawasan ini sangat brilian," lanjutnya.**

Berita Terkait