Bali Gelar Dragon Boat Race & Festival di Danau Batur

Bali Gelar Dragon Boat Race & Festival di Danau Batur

  Rabu, 30 March 2016 06:19

Berita Terkait

BALI mendapat kehormatan menggelar International Dragon Boat Race & Festival, 26-29 Mei 2016, di Danau Batur.
"Ini sebuah kebanggaan, karena kali pertama Bali dipercaya menggemar event internasional," kata AA Gede Yuniartha, kepala Dinas Pariwisata Propinsi Bali.
Acara ini akan diselenggarakan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) dan International Dragon Boat Federation (IDBF).
Yuniartha mengatakan pemenang masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah berupa uang, trofi, sertifikat, dan medali. Namun jumlah total hadiah belum bisa disebutkan.
Menurut Yuniartha, perhelatan ini sangat penting bagi industri pariwisata Bali. "Akan ada penyebaran wisatawan mancanegara (wisman), karena selama ini wisatawan lebih banyak di selatan Bali, bukan di utara, timur, dan barat," katanya.
"Sampai Februari 2016, 760 ribu wisman datang ke Bali, 60 persen berada di selatan Bali. Sisanya, 40 persen menyebar ke utara, timur, dan barat," ujar Yuniartha.
Terletak di lereng Gunung Batur, Danau Batur terletak di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut. Air danau sangat alami, karena berasal dari air hujan dan rembesan air dari hutan yang terjaga.
Luas permukaan danau sekitar 16 kilometer persegi, dan merupakan yang terluas dibanding seluruh danau di Bali. Kedalaman rata-rata 50,8 meter.**

Berita Terkait