Baguna Mempawah Dilantik

Baguna Mempawah Dilantik

  Senin, 21 March 2016 09:45
BAGUNA : Ketua Baguna Kalbar, Anggelina Fremalco ketika melantik Baguna Kabupaten Mempawah. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Provinsi Kalimantan Barat, Angelina Fremalco melantik 27 orang pengurus ditingkat Kabupaten Mempawah, Minggu (20/3) siang di Wisma Chandramidi. Keberadaan Baguna membawa misi sosial dan kemanusiaan.

“Pegurus Baguna bukan untuk menjadi saingan atau hambatan bagi para pengurus partai baik di PAC maupun DPC. Kehadiran kami murni membawa misi sosial dan kemanusiaan untuk mencapai tujuan utama yakni membesarkan PDI Perjuangan,” tegas Angelina dalam arahannya.

Menurut putri kedua Gubernur Kalbar itu, keberadaan Baguna dirasakan sangat spesial. Karena, hanya PDI Perjuangan yang memiliki badan khusus dibidang penanggulangan bencana. Hal itu menunjukan PDI Perjuangan memiliki komitmen yang tinggi terhadap kepeduliaan sosial kemasyarakatan.

“Artinya PDI Perjuangan tidak hanya hadir untuk kepentingan politik pemenangan pemilu saja. Melainkan juga selalu hadir untuk membantu masyarakat yang butuh pertolongan melalui Baguna,” tuturnya.

Dalam aksinya, sambung adik Anggota DPR-RI, Caroline Margareth Natasa itu, Baguna tidak pilih kasih. Artinya, siapa saja yang membutuhkan pertolongan dan bantuan harus diprioritaskan.

“Tidak peduli siapapun yang menjadi korban dan butuh pertolongan harus dibantu. Baik itu masyarakat pemilih PDI Perjuangan atau partai lain, harus kita bantu dengan baik dan maksimal. Dengan adanya Baguna, maka upaya penanggulangan bencana lebih terorganisir, efektif dan tepat sasaran,” pendapatnya.

Lebih jauh, Angelina memberikan apresiasi kepada jajaran Baguna Kabupaten Mempawah. Walau baru dilantik, namun struktur kepengurusan Baguna sudah terbentuk sejak beberapa waktu lalu. Terbukti, Baguna sudah melakukan dua kali aksi sosial ketika membantu korban angin puting beliung di Desa Parit Banjar dan korban kebakaran di Desa Sungai Purun Besar.

“Saya apresiasi untuk pengurus Baguna Mempawah. Begitu ada kejadian, langsung lapor dan kita tindaklanjuti dilapangan. Sehingga, kita pun bisa cepat dan tanggap turun kelapangan membantu korban bencana,” pujinya.

Karenanya, dia berpesan agar jajaran pengurus Baguna Mempawah selalu menjaga kekompakan dan kerjasama dalam menjalankan misi sosial kemanusiaan dilingkungan masyarakat. Angelina pun menyerukan agar para pengurus senantiasa berkomunikasi dan dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

“Selamat bekerja kepada seluruh pengurus Baguna Kabupaten Mempawah. Bekerjalah dengan semangat tulus ikhlas melalui semangat sosial kemanusiaan. Tunjukan kepada masyarakat, Baguna selalu siap sedia membantu para korban yang membutuhkan pertolongan,” tukasnya.

Pelantikan dan pengukuhan Baguna Mempawah yang di Ketuai oleh Khairul Ramadhani itu disaksikan jajaran Pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar, DPC Mempawah dan PAC se-Kabupaten Mempawah.(wah)

Berita Terkait