Bagikan Paket Lebaran Kepada 771 Petugas Kebersihan

Bagikan Paket Lebaran Kepada 771 Petugas Kebersihan

  Senin, 27 June 2016 09:39
BAGIKAN : Suasana saat pembagian santunan dan paket bahan pokok dalam kegiatan bakti sosial di Taman Alun Kapuas, Minggu (26/6) pagi. IDIL AQSA AKBARY/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Sebanyak 771 orang petugas kebersihan, pekerja lepas se-Kota Pontianak mendapat santunan dalam kegiatan bakti sosial Hari Keluarga ke-23 serta menyongsong Idulfitri 1437 Hijriah di Taman Alun Kapuas, Minggu (26/6) pagi. 

IDIL AQSA AKBARY, Pontianak 

Kegiatan yang digelar atas kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, Persatuan Wanita Tionghoa (Perwati) Kalbar, BKKBN Kalbar serta beberapa perusahaan ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Bantuan yang diberikan adalah berupa uang tunai Rp140 ribu serta satu paket bahan pokok bagi masing-masing pekerja.

Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, banyak hikmah yang bisa dipetik dari kegiatan sosial oleh para donator ini. Apalagi bertepatan dengan momen Ramadan, merupakan bulan yang sangat indah untuk beribadah membantu sesama. 

“Momennya sangat baik, mengapa perlu dibuat acara sedemikian rupa, agar para donator bisa ikut merasakan kebahagiaan, kebersamaan serta melihat langsung mereka-mereka yang mendapat bantuan,” ujarnya.

Sebab selama ini, kenikmatan yang dirasakan, seperti suasana kota yang bersih dan indah tak terlepas dari kerja keras mereka. Yaitu para petugas kebersihan yang telah bekerja ikhlas serta memiliki integritas tinggi dengan penghasilan yang tak terlalu tinggi.

“Untuk itu penting sama-sama kita berbagi, agar mereka merasa di Kota Pontianak ini, banyak pihak yang peduli. Saya sangat mengapresiasi para donator, semoga pihak lain yang belum juga bisa turut membantu,” harapnya.

Sebagai penyelenggara, Ketua Perwati Kalbar Linda Ango menjelaskan, kegiatan ini digelar berlandaskan semangat memperingati dua momentum penting, yaitu Hari Keluarga Nasional ke-23, yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2016, dan menyongsong Hari Raya Idulfitri bagi umał muslim. 

Dirinya mengakui, Perwati Kalbar merupakan bagian tidak terpisahkan dałam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat di Kalbar, khususnya di Kota Pontianak. Peringatan hari keluarga ini menjadi penting untuk mengingatkan kepada semua, bahwa delapan fungsi keluarga harus bisa dijalani dengan sebaik-baiknya.

Yaitu fungsi agama, pendidikan, ekonomi, reproduksi, sosial budaya, lingkungan, perlindungan dan cinta kasih sayang. “Hari ini secara khusus, kami ingin menjalankan fungsi cinta dan kasih sayang kami, untuk keluarga kami, para pejuang kebersihan dan petugas parkir yang senantiasa tidak kenal lelah,” ucapnya. 

Linda menyatakan salut kepada mereka yang tidak pernah berkeluh kesah, bekerja dari sebelum terbit matahari hingga matahari terbenam. Kerja keras mereka terbukti mampu memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat di Kota Pontianak. “Meski tentu apa yang kami berikan tidak sebanding dengan apa yang telah Bapak dan Ibu lakukan untuk kami,” imbuhnya.

Mewakili Perwati, dirinya juga menghaturkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang mendukung, seperti Pemerintah Kota Pontianak, BP3AKB, BKKBN Kalbar, perusahaan dan pihak swasta lainnya. “Semoga kegiatan ini dan kita semua memperoleh berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.**

Berita Terkait