Bagikan 100 Paket Sembako Murah

Bagikan 100 Paket Sembako Murah

  Sabtu, 18 June 2016 10:44
SEMBAKO : Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Cabang Mempawah, Hero Kalianto, SE secara simbolis menyerahkan paket sembako murah. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Membantu meringankan beban masyarakat dhuafa, PT Pegadaian (persero) Cabang Mempawah melaksanakan kegiatan pasar ramadhan 1437 H, Jumat (16/6) sekitar pukul 08.00 WIB di kantornya, Jalan Nusa Indah Mempawah. Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada masyarakat dalam acara bertajuk Pegadaian Berbakti itu.

Pemimpin PT Pedagaian (Persero) Cabang Mempawah, Hero Kalianto, SE menjelaskan, kegiatan pasar ramadhan yang dilaksanakan pihaknya merupakan bagian dari realisasi program bina lingkungan. Kegiatan itu diselenggarakan serentak diseluruh area kerja Pontianak se-Kalimantan Barat.

“Hari ini (kemarin), secara serentak PT Pegadaian di Kalbar melaksanakan pasar murah ramadhan. Termasuk di Mempawah, kita membagikan seratus paket sembako murah untuk masyarakat kaum dhuafa,” terang Hero kepada Pontianak Post.

Hero mengungkapkan, setiap paket sembako murah yang dijual berisikan beberapa jenis bahan makanan yang diperlukan masyarakat untuk konsumsi sehari-hari. Setiap paket dijual dengan harga murah yang telah disubsidi oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Mempawah.

“Harga normal di pasar setiap paket Rp 100 ribu. Namun, setelah kita subsidi maka masyarakat cukup membayar Rp 25 ribu setiap paketnya. Mereka yang menerima sembako murah, sudah kita berikan kupon secara acak sesuai kriteria yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Hero berharap kegiatan yang dilaksanakan pihaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat dhuafa dalam memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari. Apalagi, saat ini harga sejumlah komoditi dipasar sedang berada pada level harga yang cukup tinggi.

“Mudah-mudahan apa yang kami laksanakan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dhuafa. Jangan dilihat dari besar kecilnya nilai sembako, melainkan inilah wujud kepedulian PT Pegadaian Mempawah terhadap kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh, Hero mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaranya yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan pasar murah ramadhan tesebut. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan tertib, aman dan lancar sebagaimana agendakan.

“Terimakasih pula kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pasar murah ramadhan 1437 ini. Semoga, apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Salah seorang penerima sembako murah PT Pegadaian (Persero) Cabang Mempawah, Sahidayah mengaku bersyukur diberikan kesempatan mendapatkan kupon pembelian paket sembako murah dari PT Pegadaian Mempawah. Dia berharap kegiatan serupa dapat lebih sering dilaksanakan dilain kesempatan.

“Masyarakat rendah seperti kami ini sangat membutuhkan sembako dengan harga murah. Kalau harus membeli sembako dengan harga pasar, tentu sulit bagi kami yang hidup dengan ketebatasan ekonomi. Makanya, kami sangat terbantu dengan kegiatan pasar murah ini. Mudah-mudahan tidak hanya sekali, PT Pedagaian bisa melaksanakan kegiatan serupa dimasa mendatang,” harap ibu berjilbab itu.(wah)

Berita Terkait