Bacca Masih Betah Di San Siro

Bacca Masih Betah Di San Siro

  Kamis, 17 December 2015 08:50
Carlos Bacca

Berita Terkait

Penyerang AC Milan Carlos Bacca mengunjungi Sevilla pada Rabu (9/12) lalu. Meski hanya untuk sekedar relaksasi di kota kawasan selatan Spanyol tersebut, langsung berembus kabar jika penyerang asal Kolombia itu tak lagi betah di Milan.

Sampai dengan giornata ke-16 di Serie A, Bacca menjadi pemain yang tak tergantikan. Bacca tampil 16 kali buat Rossoneri, julukan Milan, dan berkontribusi tujuh gol buat Milan.“Saya merasa sangat gembira dan nyaman berada di Milan. Saya beradaptasi dengan kehidupan yang baru dan tim yang baru,” kata Bacca seperti diberitakan ESPN kemarin (16/12).Kabar soal Bacca yang tak betah dengan Milan menyeruak ke permukaan seiring pola main allenatore Milan Sinisa Mihajlovic yang cenderung defensif. Dengan skema 4-4-2 ala Mihajlovic, Bacca kekurangan pasokan bola.

Dari statistik whoscored Bacca hanya melakukan 18 tembakan sejauh ini. Pemain berusia 29 tahun itu hanya lebih baik dari penyerang Lazio Felipe Anderson (16 tembakan) dan Mauro Icardi/Inter Milan (17 tembakan).
Bandingkan dengan penyerang Napoli Gonzalo Higuain yang melakukan 60 tembakan. Lalu Eder/Sampdoria melakukan 31 tembakan. Dan Niko Kalinic/Fiorentina sebanyak 29 tembakan.
“Staf kepelatihan sangat membantu saya untuk mengembangkan kemajuan saya. Mereka menyuntikkan semangat yang besar dan saya tak akan kemana-mana,” ucap Bacca.
Nah, gerah dengan gosip soal Bacca ini General Manager Milan Adriano Galliani menjelaskan kalau Bacca kembali ke kota mantan klubnya itu sudah meminta izin kepada klub sehingga tak ada yang ganjil buat klub atas kepergiannya itu.
“Bacca sudah memberikan kemampuan terbaiknya sejauh ini buat Milan sehingga ketika dia menginginkan sedikit waktu untuk beristirahat agar tak jenuh, tak ada salahnya,” ujar Galiiani seperti diberitakan situs resmi klub.
Galliani mengatakan perekrutan Bacca seharga 30 juta Euro (Rp 462,3 Miliar) dari Sevilla musim ini diyakini menjadi salah satu yang terbaik. Bacca yang dua musim membela Sevilla menyumbangkan tropi Europa League dua musim beruntun.
“Bacca adalah pemain penting buat kami. Tak peduli dengan sistem apa dia akan dimainkan, saya yakin Bacca tetap akan bisa mencetak gol bagi kami. Saya sudah menganalisisnya,” tambah Galliani. (dra)

Berita Terkait