Ayo Pesta Lagi

Ayo Pesta Lagi

  Sabtu, 27 Agustus 2016 10:49

Berita Terkait

MADRID – Gawang Celta Vigo sepertinya berjodoh dengan kaki-kaki pemain Real. Dalam empat pertemuan terakhir sudah 17 gol dilesakkan para penggawa Los Merengues, julukan Real, ke gawang tim Galicia tersebut. Kalau dirata-rata empat laga terakhir Real selalu menang dengan empat gol.

            Dengan catatan tersebut tim pengkoleksi sebelas gelar Liga Champions itu kian bergairah untuk menang besar. Di jornada kedua yang dilangsungkan dini hari nanti (28/8) di Santiago Bernabeu, Real menjamu Celta Vigo.

            Kondisi Real memang belum 100 persen. Lima pilarnya masih berkutat dengan penyembuhan cedera. Yakni Isco, Keylor Navas, Cristiano Ronaldo, Fabio Coentrao, dan Karim Benzema.

            Namun dalam situs resmi Real, Ronaldo, Coentrao, dan Benzema sudah turut berlatih dengan Sergio Ramos dkk. Sedang Navas yang mengalami cedera otot achilles berlatih terpisah di ruang fitnes indoor. Isco masih absen latihan karena mengalami cedera engkel.

            Nah, meski trisula lini depan Real BBC (Bale, Benzema, Cristiano) belum hadir di lapangan adanya trio di lini tengah saat meraih Undecima Liga Champions membuat entrenador Zinedine Zidane tersenyum.

            Ya, Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric akan merumput bersama lagi setelah terakhir bermain pada final Liga Champions di San Siro 91 hari lalu. Modric sendiri baru bebas akumulasi kartu pekan ini.

            Seperti diberitakan AS kemarin (26/8) dalam preskon menjelang lawan Celta entrenador Zinedine Zidane sangat antusias. Apalagi inilah penampilan perdana Real di kandang. Pria asal Prancis itu kemudian mengatakan absennya Benzema sudah tersubstitusi dengan kehadiran Morata. Pemain yang didatangkan kembali dari Juventus musim ini dengan harga EUR 30 juta (Rp 447,51 miliar).

            “Morata bertarung dengan sangat baik di lapangan. Dia berlari dengan atau tanpa bola dan saya akan instruksikan untuk tetap demikian,” ucap Zidane. “Seandainya Morata membuat gol, itu akan semakin menggembirakan,” tambah bapak empat anak itu.             Zidane sepertinya masih akan mengandalkan Gareth Bale dan Matco Asensio buat mendampingi Morata di lini depan. Bale dan Asensio berkontribusi gol ketika Real menang di kandang Real Sociedad 3-0 Minggu (21/8) lalu.

            ESPN menganalisis kecepatan tukang gempur Real akan menjadi senjata maut buat tim ibukota tersebut. Gol pertama Real yang dihasilkan Bale ke gawang Sociedad pun diawali serangan balik. Bahkan gol itu hanya butuh 72 detik setelah laga berlangsung. Zidane sendiri masih terus mengutak-atik komposisi pemainnya buat musim ini. Meski ada nama Asensio yang bersinar setelah musim lalu dipinjamkan ke Espanyol, Zidane tetap ada ekstra pemain di penghujung bursa transfer yang berakhir Rabu (31/8) mendatang.

 

            “Saya akan selalu berkata, seandainya ada yang pergi maka akan ada yang datang. Saya masih menunggu sampai batas maksimal transfer,” ucap pria yang membawa Prancis juara Piala Dunia 1998 dan kampiun Euro 2000 itu. Soal starting XI yang akan dimainkan dalam laga kandang perdana versus Celta ini, Zidane secara tersirat mengatakan tak akan banyak mengutak-atik. Sebab kemampuan pemain inti dan cadangan Real mendekati setara.

            “Mungkin kalau Ronaldo dan Benzema kembali akan saya pikirkan opsi buat mengubahnya. Namun hingga sekarang semuanya masih sama,” tutur Zidane. Sementara itu, kalau Real mengawali La Liga dengan kemenangan maka Celta sebaliknya. Tim besutan Eduardo Berizzo itu kalah 0-1 oleh tim promosi Leganes di Balaidos Minggu (22/8) lalu.

            Berizzo kepada Marca berkata hilangnya Nolito yang hengkang ke Manchester City memang memberikan dampak. Yakni kurang menggigitnya unit penyerangan tim yang finis posisi keenam musim lalu itu. “Semua bermain buruk dan tidak pada tempatnya ketika lawan Leganes. Kami berusaha memperbaikinya ketika bertemu Real,” tutur Berizzo. Celta kehilangan dua nama menjelang laga ini. Yakni Ruben Beauvue dan Ruben Blanco. (dra)

 

 

Perkiraan Pemain

 

Real Madrid (4-3-3) : 13-Casilla (g) ; 2-Carvajal, 5-Varane, 4-Ramos (c), 12-Marcelo ; 16-Kovacic, 14-Casemiro, 8-Kroos ; 11-Bale, 21-Morata, 20-Asensio

 

Pelatih : Zinedine Zidane

 

 

 

Celta Vigo (4-2-3-1) : 1-Alvarez (g) ; 2-Mallo (c), 20-Gomez, 24-Roncaglia, 19-Jonny ; 18-Wass, 5-Diaz ; 11-Sisto, 14-Orellana, 7-Bongonda ; 10-Aspas

 

Pelatih : Eduardo Berizzo

 

 

 

Stadion Santiago Bernabeu, Madrid

 

Wasit : Ricardo de Burgos Bengoetxea

 

Live      : SCTV/beIN Sports 2 pukul 01.15 WIB

Berita Terkait