Ayo Makmurkan Masjid dengan Meramaikannya

Ayo Makmurkan Masjid dengan Meramaikannya

  Sabtu, 2 January 2016 09:39
PERINGATAN MAULID: Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Masjid Al-Ihsan Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, belum lama ini. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al-Ihsan, Syaiful Ahyar, mengajak warga untuk dapat selalu berbondong-bondong ke masjid, dalam kesempatan apapun. Dengan berbondong-bondong ke masjid, maka, dikatakan dia bahwa mereka telah berupaya untuk memakmurkan masjid.

“Pada peringatan Maulid ini sebagai bentuk kesyukuran kita. Selain itu, kita juga harus selalu mengamalkan dan mengikuti ajaran Rasulullah,” ucapnya Syaiful saat menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Al-Ihsan, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana. Ajakan tersebut, menurutnya, sesuai dengan tema yang mereka usung: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H Mencintai dan Mengikuti Rasulullah SAW Secara Kaffah.

Sementara itu, ketua Masjid Al-Ihsan, Muhammad Noor, mengingatkan bahwa setiap umat harus dapat menginstropeksi diri selama setahun ini. Dia mempertanyakan, apakah mereka sudah mengamalkan apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW? “Ini harus menjadi bahan renungan bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara, KH Samadikun, pimpinan Pondok Pesantren Ahdun Sukadana, dalam tausiyahnya mengajak umat Islam untuk senantiasa mengenal sosok Nabi Muhammad dan juga meneladaninya. “Nabi Muhammad adalah penutup para nabi dan merupakan suri teladan umat manusia. Kita umat Islam wajib meneladaninya,” kata penceramah asal Depok ini. Pada kegiatan ini, terlihat umat Islam Desa Simpang Tiga dan sekitarnya begitu antusias mendengarkan ceramah yang dibawakan oraqng yang baru sekitar tiga tahun bermukim di Sukadana tersebut.

Panitia Peringatan Maulid Masjid Al-Ihsan, menyampaikan terima kasih kepada warga dan jemaah yang telah hadir. Seperti jemaah dari Masjid Al-Huda Desa Riam Berasap Jaya, jemaah Masjid Nurul Yaqin Dusun Semanai, jemaah Surau Istiqlal Dusun Parit Bugis, jemaah Surau An-Nur Dusun Sungai Cina, dan jemaah Masjid At-Taqwa, Desa Kuala Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang.

Terpisah, H Norman, salah satu sesepuh masyarakat setempat, menyampaikan bahwa peringatan Maulid tersebut juga akan dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin, Dusun Semanai, Desa Simpang Tiga. “Acara maulid  dengan penceramah KH Samadikun akan dilaksanakan malam ini (kemarin, Red) setelah salat isya,” tutup Norman.

Umat Islam di Desa Simpang Tiga dan Desa Riam Berasap Jaya, Kecamatan Sukadana memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H yang dilaksanakan di Masjid Al-Ihsan, Desa Simpang Tiga. Sedangkan, di Desa Riam Berasap Jaya digelar di Masjid Al-Huda, belum lama ini. (dan)

 

Berita Terkait