Ayo Ikuti Donor Darah di STMIK Widya Dharma Pontianak

Ayo Ikuti Donor Darah di STMIK Widya Dharma Pontianak

  Jumat, 30 September 2016 08:55
PERSIAPAN: Panitia baksos donor darah melakukan rapat persiapan kegiatan di Puding House, Jl S Parman Dalam, Pontianak.

Berita Terkait

PONTIANAK – Sabtu (1/10), pukul 08.00 – 13.00 WIB, masyarakat Kalimantan Barat, khususnya Kota Pontianak dan sekitarnya diajak ikut serta dalam bakti sosial donor darah di kampus STMIK Widya Dharma Pontianak, Jl HOS Cokroaminoto (Jl Penjara). Masyarakat umum bakal ikut aksi donor darah bersama mahasiswa/i STMIK Widya Dharma, serta mahasiswa/i lain di lingkungan Widya Dharma. Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan hari jadi ke 245 Kota Pontianak.

“Kami targetkan terkumpul 250 kantong darah dalam baksos ini. Agar lebih lancar alurnya kami bagi dua, untuk masyarakat umum dan mahasiswa. Jadi tidak menunggu lama,” ujar Simon Stiawan Jamana, koordinator bakti sosial donor darah.

Terkait kesiapan pelaksanaan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PMI Kota Pontianak, termasuk menemui kepala UPT-nya, dr Darmanelly MKes. Sebanyak 20 bed (tempat tidur) disiapkan dalam baksos tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Rumah Sakit Kharitas Bhakti, Pemadam Kebakaran Panca Bhakti, Yayasan Bhakti Suci, Lions Club Pontianak, STMIK Widya Dharma Pontianak, dan Pontianak Post. “Kami juga sudah informasikan kegiatan ini melalui media sosial. Kami ajak semua pihak untuk partisipasi donor darah,” katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat membantu menggerakkan masyarakat untuk berani mendonorkan darah mereka. “Mungkin saja mereka bisa jadi pendonor tetap. Semoga ini bisa jadi database pendonor aktif,” ujarnya. “Donor darah itu sehat untuk kita. Selain, bisa tolong sesama dan bantu tambah stok darah di PMI.”

Ia menambahkan, pada baksos donor darah, panitia telah menyiapkan berbagai doorprize, baik kepada yang bisa mendonor maupun belum bisa mendonorkan darahnya. Dalam kegiatan tersebut juga akan digelar demo penanganan pertama saat terjadi kebakaran yang disampaikan pemadam kebakaran Panca Bhakti. Pihak Lions Club juga akan memberikan sosialisasi.

“Kami harap masyarakat bisa ramai-ramai partisipasi dalam kegiatan ini. Mari kita bersama-sama merajut kasih dengan mendonorkan darah,” pungkasnya. (de)

Berita Terkait