Awasi Anak Bermain Kembang Api

Awasi Anak Bermain Kembang Api

  Kamis, 23 June 2016 10:00
RAZIA: Kapolsek Singkawang Tengah IPTU Rustian bersama 16 personelnya dengan sasaran penjual petasan di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah‎ baru-baru ini. Hari kurniathama/pontianak post

Berita Terkait

SINGKAWANG -- Dalam rangka Operasi Pekat Kapuas 2016, Polsek Singkawang Tengah melaksanakan razia petasan serta memberikan imbauan kepada penjual petasan/kembang api baru-baru ini. Kali ini, kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Singkawang Tengah IPTU Rustian bersama 16 personelnya dengan sasaran penjual petasan di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah

"Hasil dari kegiatan operasi pekat adalah tidak menemukan penjual petasan, hanya menemukan para penjual kembang api, selanjutnya akan didatakan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada penjual kembang api untuk tidak menjual petasan serta membuat pernyataan tidak memperjualkan petasan. “Petasan tidak boleh diperjual belikan, namun kembang api dalam kadar yang rendah ya boleh-boleh saja,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada orangtua untuk tetap awasi anak dalam memainkan kembang api. Karena bagaimanapun kebanyakan anak- anak saat bulan puasa maupun akan menyambut lebaran banyak bermain kembang api. Anak - anak yang bermain kembang api, kata Kapolsek, harus didampingi orangtua mereka. Yang perlu diwaspadai, tambah dia, jangan sampai terjadi hal tak diinginkan seperti luka atau hal lainnya. “Jangan sampai anak menghidupkan kembang api di tempat yang mudah terbakar,” sambungnya.‎ (har)

Berita Terkait