Awal Yang Lumayan Kerber!

Awal Yang Lumayan Kerber!

  Jumat, 12 January 2018 09:34
Angelique Kerber

Berita Terkait

SYDNEY- Mantan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber melanjutkan tren positifnya membuka musim 2018. Kemenangan dua set langsung 6-3, 6-1 atas Dominika Cibulkova kemarin, membawanya melaju ke semifinal Sydney International menghadapi Camila Giorgi.

Kerber, yang memulai musim lalu sebagai petenis nomor wahid sebelum anjlok ke posisi 21 saat ini, sudah memenangi tujuh pertandingan beruntun sepanjang 2018. Termasuk empat laga di ajang Hopman Cup pekan lalu,

''Awal yang lumayan, tentunya,'' ucap Kerber yang sukses menggulung Venus Williams di babak sebelumnya. Sempat kalah di game pertama, petenis Jerman tersebut bangkit dan merebut dua set berikutnya dari kakak kandung Serena Williams. 

Pada babak semifinal, Kerber akan bertemu petenis Italia Camila Giorgi. Penampilan Giorgi tak kalah moncernya dengan Kerber. Tiket ke babak empat besar didapatnya dengan mencukur habis juara bertahan Sydney International Agnieszka Radwanska 6-1, 6-2.

Giorgi, berhasil menembus rangking 100 dunia usai menebas juara Amerika Serikat Terbuka 2017 Sloane Stephens di babak pertama. Lalu menghacurkan juara Wimbledon dua kali dan mantan kampiun Syndey International Petra Kvitova di babak kedua. Kini dia menduduki rangking 69 WTA.

Petenis 26 tahun yang memulai turnamen sebagai petenis non unggulan tersebut juga belum kalah satu set pun di enam pertandingan terakhir, termasuk di babak kualifikasi.  

Laga semifinal lainnya bakal mempertemukan dua petenis tuan rumah Ashleigh Barty dan Daria Gavrilova. Barty menumpas petenis Republik Ceko Barbora Strycova secara meyakinkan 6-3, 6-2. Sementara Gavrilova mendapat kemenangan setelah lawannya Garbine Muguruza mundur akibat cedera kaki. 

''Saya rasa, (laga) ini akan berdampak baik bagi Sydney dan juga tenis Australia. Kita akan menyaksikan all-Aurtalian semifinal,'' tutur Barty usai kemenangannya di Ken Rosewall Arena. Dia mengaku mengenal baik Gavrilova dan berharap bisa menyajikan pertandingan hebat untuk fans.(cak)

Berita Terkait