Aturan Larangan Bermain Layangan

Aturan Larangan Bermain Layangan

  Selasa, 2 Agustus 2016 09:30
Sutarmidji

Berita Terkait

WALI Kota Pontianak Sutarmidji meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya agar membuat Peraturan Larangan bermain layang-layang. Hal ini dimaksudkan guna memudahakan dalam penindakan para pemain layangan yang selama ini meresahkan masyarakat dan telah banyak menyebabkan korban.

“Pemain layangan ini bukan hanya dari Pontianak saja, ini harusnya Kabupaten Kubu Raya juga melarang, itu baru bisa, kalau tidak, dia main di batas kota, dia pindah ke Kubu Raya, bagaimana mau menindaknya,” ujar Midji, Senin (1/8).

Wali Kota yang telah menjabat dua periode ini mengatakan di Kota Pontianak telah berlaku Peraturan Wali Kota (Perwa) tentang larangan bermain layangan, namun penindakannya masih berdasarkan ketertiban.

“Perwa itu sudah berlaku, sudah banyak pemain layangan yang ditipiring oleh Satpol PP, sanksi denda Rp250 ribu, sampai di kantor Satpol PP mereka demo ramai-ramai,” katanya. 

Menurutnya, Pemkot Pontianak tidak akan memberikan tempat khusus bagi para pemain layangan. “Kalaupun disediakan tempat khusus buat untuk bermain layangan, mereka pasti main pakai benang gelasan, kemudian penggulungnya itu pakai mesin, itu tidak akan disediakan tempatnya untuk yang seperti itu,” pungkasnya.(bar)

Berita Terkait