Atlet Pra PON Bulu Tangkis Uji Coba GOR Tanggerang

Atlet Pra PON Bulu Tangkis Uji Coba GOR Tanggerang

  Kamis, 19 November 2015 10:47
BULU TANGKIS : Delapan atlet Pra PON bulu tangkis mendapat arahan dari sang pelatih Salam Raharjo di GOR Tanggerang, Rabu (18/11) kemarin.

Berita Terkait

PONTIANAK--Delapan atlet Pra PON Bulu Tangkis Kalbar yang menghuni PB Pelita Bakrie Jakarta Rabu (18/11) melakukan uji coba GOR Tanggerang yang akan dipergunakan sebagai venue pertandingan Pra PON Bulu Tangkis wilayah III. Setelah melakukan TC secara intensif selama lebih kurang 2 bulan Wendy dkk semakin optimis dan percaya diri bisa memberikan yang terbaik bagi Kalimantan Barat.

"Insya Allah iami siap tempur menghadapi pertarungan di Pra PON," ungkap Wendy, pemain ganda yang berpasangan dengan Reynaldi di GOR Tanggerang.Wendy dkk menargetkan untuk lolos. Mereka punya tekad kuat untuk bisa menaklukkan tim-tim Jogja, Bali dan NTB. "Alhamdulillah selama TC sebulan disini, kualitas permainan teman-teman terjadi peningkatan," ungkap Wendy.

Sementara itu, Pelatih Bulu Tangkis Pra-PON Kalbar Salam Raharjo melihat perkembangan yang signifikan terhadap anak-anak asuhnya selama TC di Pelita Bakrie.Untuk formasi, kata Salam, tidak ada perubahan. Rajid kemungkinan besar akan dipasang di tunggal pertama, kemudian untuk tunggal kedua dan ketiga kemungkinan dipilih Hablil Warid dan Taufan. "Untuk ganda Wendy tetap kita pasangan dengan Reynaldi dan Masgito sama Iga Rianda," ungkap Salam.

Ketua Harian PBSI Kalbar H Syamsudin yang begitu getol dan terus memantau langsung perkembangan TC anak-anak Pra PON di Pelita Bakrie Jakart mengatakan, ada dua daerah yang selama ini menjadi momok bagi kegagalan Kalbar di Pra-PON. Yaitu Banten dan Jogjakarta. Menurut dia, Banten memang di atas kertas punya peluang lebih baik ketimbang Kalbar. Namun, Kalbar dirasakan masih bisa bersaing dengan Jogja. "Artinya peluang kita masih fifty-fifty menghadapi Jogja nanti," katanya.

Untuk Bali dan NTB, jelas Syamsudin, kemungkinan besar masih setara atau mungkin masih berada dibawah Kalbar. "Jika kita bisa mengatasi Jogjakarta. Bisa saja kita yang lolos ke PON XIX Jawa Barat nanti," yakin dia.Sementara itu, Ketua Umum PBSI Kalbar Sy Machmud Alkadrie SH memberikan apresiasi terhadap semangat juang yang dibangun oleh tim Pra PON Bulu Tangkis Kalbar. Kendati dia menyadari peta kekuatan bulu tangkis masih berada di Jawa, tapi dengan bekal optimistis dan semangat juang bukan tak mungkin harapan Kalbar untuk bisa lolos Pra-PON akan menjadi kenyataan. "Yang penting anak-anak punya semangat dan kemauan. Saya rasa jika kedua itu sudah menyatu akan memberikan dorongan kuat untuk kekuatan fisik dan permainan. Semoga saja dengan kekuatan semangat, kerja keras dan doa, tim Pra PON bulu tangkis Kalbar bisa lolos ke Bandung tahun 2016 mendatang," ungkap dia. (bdi)

 

Berita Terkait