Ateng Salurkan Bantuan Semen dan Seng

Ateng Salurkan Bantuan Semen dan Seng

  Rabu, 20 April 2016 10:21
BANTU SENG: Ateng Tanjaya didampingi Chin Bu Jung menyerahkan bantuan seng yang diterima Pembina Damkar Purun Robby Djan, didampingi Ketua Damkar Purun Fu Kwet Cung.ISTIMEWA

KETUA Forum Kebakaran Kota Pontianak Ateng Tanjaya menyerahkan 154 zak semen dan 120 keping seng dari dermawan kepada Posko Pemadam Kebakaran (Damkar) Purun yang ludes terbakar bersama belasan Rumah dan Toko di Desa Sungai Purun Besar beberapa waktu lalu, Minggu (17/4).

---------------

DISAMPING itu, Ateng Tanjaya yang saat berada di Pasar Sungai Purun Besar ditemani Ketua Umum BPAS Chin Bu Jung dan Pengurus BPAS juga menyerahkan bantuan selang kepada Damkar Purun 2 roll, Damkar Segedong 2 roll dan Damkar Sungai Pinyuh 2 Roll.

 “Bantuan semen dan seng yang diserahkan adalah sebuah motivasi, agar Damkar yang ludes terbakar tak terpuruk dalam musibah. Harus segera bangkit dari keterpurukan ini,” kata Ateng Tanjaya, saat ditemui di sela-sela menyerahkan seng dan selang kepada Damkar Purun dan Segedong.

Saat ini, Posko Damkar Purun sedang dalam proses pembangunan, dan bantuan semen dan seng yang diberikan kepada Damkar Purun ini merupakan motivasi untuk Damkar agar segera membangun kembali Posko mereka yang ludes terbakar.

 “Posko Damkar Purun dibangun diatas lahan kosong yang terletak di atas parit ini berukuran 6 x 12 meter,” kata Ateng Tanjaya, sebagaimana informasi dari Pembina Damkar Purun Robby Djan.

Sementara itu, Pembina Damkar Purun Robby Djan mengatakan, pembangunan Posko Damkar Purun sudah dimulai 7 April 2016 lalu, dan pembangun ini juga mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Desa Sungai Purun Besar.

 “Kami mendapat dukungan moril dari seluruh lapisan masyarakat di pasar Sungai Purun Besar khususnya dan masyarakat Sungai Purun pada umum,”  kata Robby Djan, saat ditemui usai menerima bantuan dari Ateng Tanjaya.

Dikatakannya,  dukungan masyarakat untuk Damkar Purun kembali membangun Posko mereka yang ludes terbakar ini dibukikan dengan ditandatanginya surat pernyataan dari warga. Pembangunan Posko ini tidak hanya di dukung secara lisan, tapi seluruh warga di pasar Sungai Purun Besar memberikan tandatangannya dan disahkan oleh Kepala Desa dan Kepala Dusun setempat.

Disisi lain, Ketua Damkar Purun, Fu Kwet Cung mengatakan, bahwa pembangunan posko ini mendapat dukungan dana dari berbagai pihak. “Pembangunan posko ini diprakarsai oleh pembina kami, pak Robby Djan, dan mendapatkan dukungan dana dari masyarakat,” Kata Fu Kwet Cung.

Dikatakannya, dukungan dana tidak hanya dari masyarakat setempat, bahkan masyarakat dari luar Desa Sungai Purun juga memberikan dukungannya dengan dana. “Kami mendapat support juga dari masyarakat luar Sungai Purun, terutama dari Ateng Tanjaya, Ketua Forum kebakaran Pontinakat.

 “Pak Ateng Tanjaya tidak hanya memberikan dukungan dalam bentuk dana dan material saja. Beliaulah juga memberikan semangat yang luar biasa kepada kami,” kata Acung yang diamini juga oleh pembinanya, Robby Djan.

 Ketika ditanya kenapa bangun Posko Damkar Purun berada di atas Parit dan bukan dilokasi bekas posko yang ludes terbakar, Fu Kwet Cung yang juga Ketua RT setempat mengatakan kalau posko yang lama bukanlah milik pemadam Kebakaran Purun, melainkan milik yayasan yang dipinjam pakai kepada Damkar Purun, karena gedung tersebut tidak digunakan lagi oleh yayasan.

 “Pembangunan posko yang diperkirakan akan memakan biaya sekitar Rp 120 juta ini diperkirakan akan rampung pada akhir mei 2016,” jelasnya.

 Pihak Damkar Purun juga berharap ada Dermawan maupun donatur lain yang ikut membantu pembangunan posko ini. “Kami atas nama Pembina, Pengurus Damkar Purun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dermawan maupun donatur yang sudah memberikan bantuan kepada kami,” ucapnya.

 Dijelaskannya, sambil menunggu rampungnya pembangunan Posko Damkar Purun ini, dan untuk siaga dalam penanggulangan kebakaran, dan inisiatif Pengurus, Posko Damkar Purun sedang menumpang rumah salah sorang pengurus untuk dijadikan sebagai Posko Damkar Purun.*