Atbah Segera Bentuk Tim Transisi , Ditetapkan sebagai Calon Terpilih

Atbah Segera Bentuk Tim Transisi , Ditetapkan sebagai Calon Terpilih

  Rabu, 23 December 2015 07:44
TERIMA SK: Calon Bupati Sambas terpilih, Atbah Romin Suhaili, menerima SK Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dari ketua KPU Kabupaten Sambas, Suaib, di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kabupaten Sambas, kemarin. HARI KURNIATHAMA/PONTIANAK POST

 SAMBAS – Calon Bupati Sambas terpilih, Atbah Romin Suhaili berencana membentuk tim transisi. Pembentukan tersebut akan dilakukannya sebelum dia dan Hairiah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sambas yang sah.

"Kita akan bentuk tim transisi sambil menunggu pelantikan," ungkapnya kepada koran ini usai menerima Surat Keputusan KPU Kabupaten Sambas Nomor: 57/Kpts/KPU-Kab-19-435667/2015 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2015 di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Sambas, Selasa (22/12) kemarin. Apa yang disampaikan dia tersebut, terkait gencarnya isu perombakan SKPD yang berhembus kuat di media sosial. "Nantinya tim transisi ini yang menilai," ungkapnya.

Pada intinya, kata Atbah, seluruh upaya yang dilakukan berdasarkan aturan berlaku, seperti halnya perombakan SKPD. Ia juga menegaskan akan berbuat sedemikian rupa demi kebaikan semua pihak dan masyarakat Sambas. "Intinya, saya bukanlah yang terbaik, tapi saya ingin kebaikan bagi semuanya," tegas Atbah.Sebelumnya ia berterima kasih kepada semua pihak atas suksesnya Pilkada, baik KPU, Panwas, Polri-TNI, serta seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. "Terutama Ibu Juliarti, Pak Hasanusi, Bang Tony Kurniadi, dan Kak Eka, untuk bersama sama membuat Pilkada kondusif," ungkapnya.

Karena, ditegaskan dia, kemenangan diraih dia bersama Hairiah, merupakan kemenangan bersama masyarakat Sambas.Sementara itu, ketua KPU Kabupaten Sambas, Suaib, mengatakan setelah penetapan calon terpilih ini, mereka akan menyampaikan secara resmi ke DPRD Kabupaten Sambas. "Insyaallah besok (hari ini, Red) sudah kita sampaikan," janjinya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa mereka akan segera mengusulkan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, untuk diangkat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sambas periode lima tahun ke depan. "Untuk bagaimana dan apa syaratnya KPU Sambas akan melakukan konsultasi dulu ke KPU Kalbar," jelasnya.Selain itu, Suaib juga menambahkan bahwa akan melakukan evaluasi pelaksana Pilkada yang berlangsung saat ini. "Apa yang kurang akan dievaluasi untuk diperbaiki, apa yang kurang baik akan kita tingkatkan lagi," ungkapnya. (har)