Asyrof Anak Mempawah Mampu Bersaing di Tingkat Nasional

Asyrof Anak Mempawah Mampu Bersaing di Tingkat Nasional

  Sabtu, 7 November 2015 09:17
Asyrof (tengah) foto bersama ibu, Hj Julina dan kedua rekannya pada lomba debat bahasa inggris Pontren se-Indonesia di Jakarta//

Berita Terkait

Prestasi membanggakan ditorehkan putra Kabupaten Mempawah. Menjadi juara lomba debat Bahasa Inggris tingkat nasional Pondok Pesantren se Indonesia. Membuktikan bahwa Kalbar tidak kalah dengan daerah lainnya. Wahyu Izmir, Mempawah

ASYROFUDDIN Fadhlullah berpenampilan sederhana. Sedikit pendiam. Namun, remaja 17 tahun itu berhasil tampil sebagai juara lomba debat bahasa inggris tingkat nasional Pondok Pesantren (Pontren) se Indonesia, Jumat (30/10) di Jakarta.Dan siapa sangka, Asyrofuddin tercatat telah delapan kali juara lomba pidato antar Potren tingkat nasional ini.Keberhasilan putra pasangan cinta HM Pagi dan Hj Julina ini tak terlepas dari kerja kerasnya yang belajar dengan gigih dan tekun mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tingkat nasional itu. Asyrof dan dua rekannya dalam ajang lomba itu mewakili Pontren Darunnajah Ulu Jami Jakarta Selatan tempatnya menimba ilmu beberapa tahun ini.

“Alhamdulillah, prestasi yang dicapai Asyrof merupakan kebanggaan bagi kami sekeluarga. Karena, butuh perjuangan yang keras dan semangat yang tinggi hingga akhirnya bisa mengalahkan peserta lainnya yang datang dari berbagai Pontren di Indonesia,” aku Ibunda Asyrofuddin, Hj Julina, Kamis (5/11) di Mempawah.Sejak awal, Julina yang juga Ketua Muslimat NU Kabupaten Mempawah ini mengaku optimis anak kesayangannya itu bisa tampil maksimal hingga meraih prestasi terbaik. Walau pun tidak mudah untuk menjadi pemenang lantaran harus bersaing ketat dengan para peserta lain.“Dia (Asyrof) sejak kecil memang suka membaca. Jadi, sejak kelas IV SD sudah sering ikut lomba seperti Dai’ Cilik dan lainnya. Bahkan, pada kelas V sudah mengikuti lomba festival anak sholeh tingkat Provinsi Kalbar di Sambas. Ketika itu berhasil meraih juara dua,” ungkap Julina.

Beranjak dewasa, Asyrof pun melanjutkan pendidikan ke Pontren Darunnajah Ulu Jami Jakarta. Meski jauh dari orang tua dan keluarga yang berada di Kabupaten Mempawah, putra kedua dari tiga bersaudara ini semakin menunjukan prestasi membanggakan.“Sudah delapan kali juara pidato tingkat nasional untuk kategori Pontren se-Indonesia. Dia sangat fasih berbahasa inggris. Sehingga, Asyrof kerap menjadi guide untuk tamu-tamu dari luar negeri yang berkunjung ke Pontren Darunnajah Ulu Jami,” sebutnya.Segudang prestasi yang dicapai Asyrof tidak hanya ditingkat nasional. Bahkan, dia pernah mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pendidikan Kerajaan Malaysia dalam rangka seminar sains.“Kami sekeluarga sangat senang dan bangga dengan prestasi Asyrof. Kami selalu berdoa agar Asyrof selalu menjadi pribadi yang baik, rendah hati dan terus berprestasi,” harapnya mengakhiri. (*)

Berita Terkait