Asyik Nyabu di Kontrakan, Pegawai BPN Dibekuk

Asyik Nyabu di Kontrakan, Pegawai BPN Dibekuk

  Minggu, 9 Oktober 2016 13:54
BARANG BUKTI: Sejumlah barang bukti kepemilikan sabu-sabu yang diamankan dari tersangka Feb (38), dalam penggerebekan di kontrakannya, Jumat (7/10) lalu. ARIEF NUGROHO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Sedang asyik menghisap sabu-sabu, Feb (38), seorang aparat sipil negara (ASN) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kapuas Hulu dicokok polisi. Dia dijemput di kontrakannya Jalan Tani SMA 2 Kedamin, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (7/10) lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Suhadi, menjelaskan bahwa penangkapan atas Feb tersebut berdasarkan informasi masyarakat, tentang adanya penyalahgunaan narkoba di salah satu rumah tersebut. “Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata memang benar adanya penyalahgunaan narkoba. Akhirnya polisi melakukan penggeledahan terhadap rumah yang dicurigai disaksikan pemilik rumah,” ungkap Suhadi.

Polisi juga menggeledah kamar yang dihuni Feb. Ketika petugas memasuki kamar yang bersangkutan, ditemukan tersangka sedang asyik menghisap serbuk haram tersebut. Tanpa buang buang waktu, aparat korps baju cokelat tersebut langsung meringkusnya dan membawanya ke Mapolres Kapuas Hulu.

Sementara itu barang bukti yang diamankan dari Feb, berupa satu paket sabu, korek api yang ada jarum pembakarnya, tiga unit telepon genggam (HP), pipet kaca yang masih ada sabunya, bong dari botol salah satu minuman jenis kopi, serta uang tunai Rp87 ribu.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Suhadi mengatakan bahwa Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sekadau juga berhasil mengungkap kasus narkoba. Diceritakan, kemarin (8/10), ketika sedang melakukan razia bersama Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di depan Mapolres Sekadau, mereka membekuk seorang pengendara laki-laki berinisial Sai (30). Saat dilakukan pemeriksaan terhadap minibus dengan nomor polisis KB 1026 MD yang dikemudikannya, ditemukan sabu-sabu dengan takaran kurang lebih 50 gram. Barang haram tersebut disimpan di dashboard. Tak hanya itu, mereka juga berhasil mengungkap kepemilikan 34 butir ekstasi oleh pelaku, yang disimpan di bawah jok sopir.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka Sai, tidak bisa berkutik. Saat ini yang bersangkutan dipastikan Suhadi, telah diamankan di Mapolres Sekadau.

Atas perbuatan tersebut, ditegaskan Suhadi bahwa kedua tersangka akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba pasal 112 dan pasal 114. Dari tangan tersangka, turut disita barang bukti berupa sabu-sabu 50 gram, ekstasi sebanyak 34 butir, dan minibus berwarna silver dengan nomor polisi KB 1026 MD. (arf)

Berita Terkait