Aspekindo Kalbar Siap Gelar Musprov III

Aspekindo Kalbar Siap Gelar Musprov III

  Sabtu, 13 February 2016 09:21
Syafruddin Nasution SH MH

Berita Terkait

ASOSIASI Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Kalimantan Barat siap menggelar Musyarawah Provinsi (Musprov) III di Grand Mahkota Hotel Pontianak, Senin, 15 Februari 2016. Musprov mengusung tema ‘kesiapan Aspekindo Kalbar untuk meningkatkan peran sertanya dalam pengembangan jasa kontruksi dan pembangunan di Kalbar, menyambut perubahan Undang Undang no.18 tahun 1999 tentang jasa konstruksi’.

“Segala persiapan telah rampung kami lakukan. Tinggal pelaksanaan kegiatan musprov, Senin, nanti,” ujar H Herry Fadillah SH, ketua panitia Musprov III Aspekindo Kalbar, didampingi sekretaris panitia, Akhmad Jahari SH kepada Pontianak Post, kemarin (11/2).Menurutnya, musprov bakal dihadiri 14 pengurus dewan pimpinan kabupaten/kota (DPK) Aspekindo se-Kalbar. “Dewan pimpinan nasional atau DPN aspekindo juga akan hadir,” katanya.

Musprov III bakal memilih Ketua Umum DPP Aspekindo Kalbar masa bakti 2016-2021. “Musprov ini digelar secara terbuka dan demokratis. Para kader yang ingin bertarung, silakan maju secara sehat. Terutama kader-kader muda potensial Aspekindo yang telah disiapkan,” ujarnya.Beberapa pengurus Aspekindo melihat, hanya ada beberapa kader yang siap maju untuk memperebutkan posisi ketua umum DPP Aspekindo Kalbar. Antara lain Akhmad Jahari SH, H Herry Fadillah SH, Trisna Juliansyah ST, dan Drs Markus K. Menurut Akhmad Jahari, ia siap bersaing dengan kandidat ketua umum lainnya, demi lebih tercapainya visi misi Aspekindo ke depan. Calon lain pun menyampaikan hal senada.

Sementara itu, Syafruddin Nasution SH MH, Ketua Umum DPP Aspekindo Kalbar masa bakti 2010-2015 menyampaikan, ia sangat mendukung para kader Aspekindo untuk maju dan bersaing memperebutkan posisi Ketum DPP Aspekindo Kalbar masa bakti 2016-2021.

“Kriteria ketum DPP Aspekindo 2016-2021 harus yang visioner. Dia harus mampu mempersiapkan program jangka pendek, menengah, dan panjang. Sehingga Aspekindo Kalbar dapat bersinergi dan bersaing dengan asosiasi jasa konstruksi lainnya di Kalbar. Aspekindo Kalbar siap bermitra dengan pemerintah Kalbar, baik tingkat provinsi hingga kabupaten/kota,” katanya.

Panitia musprov menambahkan, mereka telah mengirimkan surat kepada Gubernur Kalbar untuk beraudiensi dalam waktu dekat. “Kami sekaligus memohon kesediaan Bapak Gubernur, Drs Cornelis MH, untuk berkenan hadir, sekaligus membuka dan memberikan pengarahan dalam musprov,” ujarnya.Panitia turut mengundang Kepala Dinas PU Kalbar, serta LPJKD yang telah diagendakan memberikan pengarahan kepada peserta musprov. Asosiasi jasa konstruksi lainnya di Kalbar turut diundang dalam musprov tersebut. (d1/ser)

Berita Terkait