Asosiasi Hanya Mampu 13 Ton

Asosiasi Hanya Mampu 13 Ton

  Rabu, 22 June 2016 10:00
BELI TELUR: Belakangan harga telur pun meroket, karena semakin dekatnya lebaran. Warga pun berharap pasar murah. MUJADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SAMBAS – Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Diskumindag sebenarnya mengajukan sekitar 20 ton untuk pelaksanaan Operasi Pasar komoditi telur. Hanya saja pihak asosiasi bisa memenuhi 13 ton. Sementara dari informasi para pedagang yang diterima, stok ada.

“Kita awalnya ajukan 20 ton, tapi tidak bisa dipenuhi asosiasi perunggasan hanya bisa memenuhi 13 ton,” kata Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, Drs H Uray Tajudin MSi.

Menurutnya, asosiasi yang berkedudukan di Pontianak tersebut mengaku tak bisa memenuhi seluruh permintaan Sambas. Lantaran harus memenuhi kabupaten Kota lainnya di Sambas.

“Kita sudah jauh-jauh hari mengajukan 20 ton telur. Tapi hanya 13 ton bisa dipenuhi,” katanya. Padahal, saat melakukan monitor ke para pedagang di beberapa pasar yang ada di Sambas. Mereka mengakui jika stok ada.

“Kalau informasi dari pedagang, stok sih ada. Tapi tak taulah kalau hanya 13 ton yang bisa dipenuhi,” katanya. Padahal, di tahun lalu. Pemkab Sambas yang mendatangkan 40 Ton telur untuk operasi pasar juga. Bisa terpenuhi secara keseluruhan. Tapi tahun ini, 20 Ton saja tidak terpenuhi. (fah)

Berita Terkait