Aseliii…Bikin Keruk Ketawa

Aseliii…Bikin Keruk Ketawa

  Rabu, 16 December 2015 07:54

SEPANJANG tahun 2015 ini diwarnai dengan berbagai hype dan fenomena. Walaupun trend-nya kadang nggak lama tapi hal tersebut tetap membekas di hati dan kenangan kita #cieee. Nah, pada penutupan tahun ini disemarakkan dengan munculnya akun Line Tumblr Pontianak. Sebenarnya apa sih yang diangkat sama Tumblr Pontianak sampe mereka bisa terkenal  di kalangan anak hits Pontianak? Sobat X pengen tahu kan? Makanya pantengin terus ya! By: Indry Agnesty

Bermula dari akun Line@ yang membagikan tentang foto-foto tumblr dengan quote di dalamnya begitulah awal mula ceritanya. Eittsss... tapi quote yang ada di Tumblr Pontianak ini bukan quote biasa loh guys! Yup, karena quote yang dipake adalah quote dangan bahasa melayu Pontianak total. Makanya akun Tumblr Pontianak ini berbeda dari akun-akun yang lain.

Seperti Mita Dewi Astuti yang mengaku sangat terhibur sekali dengan hadirnya akun Tumblr Pontianak. “Pedihnya juga ada sih, tapi itu buat postingan yang galau. Selain menghibur, Tumblr Pontianak juga membantu para remaja khususnya budak Pontianak untuk melestarikan bahasa melayu yang sekarang udah mau tergantikan sama bahasa seberang yang lo gueh lo gueh itu. Lewat Tumblr Pontianak kita bisa tertawa sekalian galau ndak jelas pake bahasa asli orang Pontianak, bahasa melayu,” cuap cewek yang akrab disapa Mita ini.
Lain Mita, lain pula dengan Erly Berlianda. Menurut dara berusia 18 tahun ini, Tumblr Pontianak juga memiliki kekurangan. “Kadang bahasa yang dipake quote-nya agak alay, nggak masalah juga sih. Hal kecil seperti itu bisa dijadikan pemanis dan bisa bikin ketawa kecil saat baca. Kadang juga terlalu frontal, tapi nggak apa-apa daripada ngasi kode terus, haha,” kekeh cewek berkacamata ini.
Nah, Putri Novita Sari juga nggak mau ketinggalan ngungkapin pendapatnya tentang Tumblr Pontianak. Siswi SMA Muhammadiyah 1 Pontianak ini mengatakan Tumblr Pontianak merupakan akun line yang paling keren. “Tumblr Pontianak bikin kita bangga sama bahasa Pontianak yang istilahnya bikin keruk ulu hati ketawa. Tumblr Pontianak juga nggak hanya buat ngolok atau nyindir kebiasaan remaja yang makin beragam tapi akun ini juga ngasi nasehat. Pokoknya favorit banget deh,” tandasnya.**