Arus Pendek, Belasan Kos Hangus

Arus Pendek, Belasan Kos Hangus

  Rabu, 4 January 2017 09:30
TERBAKAR: Belasan kos-kosan di jalan Yos Sudarso Kelurahan Kuala, kota Singkawang Selasa (3/1) kemarin terbakar. Gambar lain, seorang kerabat korban yang berusaha ditenangkan seorang warga. HARI KURNIATHAMA/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SINGKAWANG-Rumah sekaligus memiliki belasan pintu kos di RT 1 RW 1 jalan Yos Sudarso Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat terbakar Selasa (3/1) siang kemarin.

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Hanya saja diperkirakan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran diduga dari korsleting listri yang berasal dari kos kamar 3 di lantai atas.

Menurut saksi kejadian M Yaskur (53) yang juga kerabat pemilik rumah Hj Marhani mengatakan kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 wib. Diduga api berasal kamar kos nomor 3 yang didiami penghuni baru.

"Sewaktu kejadian saya mencium bau kabel terbakar di kamar kos nomor 3, awalnya dikira ada orang membakar di belakang rumah ini," katanya.

Setelah dicek benar, kata dia, sudah ada api di kamar kos nomor 3 tersebut yang berada di lantai dua bangunan tersebut, ia pun meminta anak oval cucu pemilik rumah menelpon pemadam kebakaran. Setelah ada api, ia pun bergegas menyelematkan diri, barang perkakas rumah hingga pemilik rumah Hj Marhani yang hanya bisa duduk di kursi roda. "Alhamudillah tidak ada korban jiwa, mobil dan barang lain sebagian bisa diselamatkan lalu BPKS datang memadamkan api," katanya.

Saat kejadian hampir seluruh armada BPKS di kota Singkawang terlibat aksi pemadaman. Polisi langsung mensterilkan jalan serta warga yang ikut menyaksikan, termasuk mengamankan baranf beharga pemilik rumah yang dibawa keluar bangunan.

Begitu juga Agus salah satu keluarga korban kebakaran mengatakan mengatahui kebakaran dari lantai 6 CV Arli.

"Saya lihat asap dari lantai atas rumah lalu cepat kesini (TKP,red)," ungkapnya.

Waka Polres Singkawang Kompol Dhani Catra Nugraha, Kabag Ops, Kasat Shabara hingga Kapolsek Singkawang Barat berada di tempat kejadian.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian materil pasti ada. Tapi belum diketahui pasti penyabab kejadian, semuanya masih dalam penyelidikan," katanya.

Sejak adanya laporang kebakaran, seluruh armada BPKS bekerjasama memadamkan api, kurang lebih puluhan personil BPKS terlibat, tak pelak sekitar 20 menitan dapat menjinakkan si jago merah. (har)

Berita Terkait