Arsenal vs Man City , Demi Mengejar Puncak

Arsenal vs Man City , Demi Mengejar Puncak

  Senin, 21 December 2015 11:30
Giroud

Berita Terkait

 
LONDON - Tidak akan ada perayaan Natal yang spesial bagi dua klub raksasa Inggris, Arsenal dan Manchester City. Sebab, untuk pertama kalinya dalam satu dekade Premier League terakhir kedua klub ini posisi klasemennya berada di bawah klub liliput seperti Leicester City.

    The Gunners -julukan Arsenal- yang masih tercecer di posisi runner up pun sudah terpaut lima poin dengan Leicester. Sabtu malam kemarin (19/12) klub yang dijuluki The Foxes itu meneruskan rekor positifnya dengan mengalahkan Everton di Goodison Park 3-2. Makanya, laga big match menjamu Manchester City di Emirates, dini hari nanti berarti penting bagi tim asuhan Arsene Wenger. Andaikan gagal menambah tiga angka, Arsenal harus bersiap melihat Jamie Vardy dkk menari-nari saat Natal merayakan gap lima angkanya dari para raksasa.
    “Sejauh ini kami sudah melaju dengan apik, penting untuk melanjutkannya pada pekan ini. Karena sekarang kami bermain di rumah sendiri, tidak ada salahnya jika kami berambisi untuk mengembalikan klub ini ke posisi terbaik setelah Natal,” ujar pelatih Arsene Wenger, sebagaimana dikutip dari AFP.
    Dengan mengalahkan City, laga pasca Natal yang dijalani Per Mertesacker dkk bakal lebih mulus untuk mengejar juara paro musim. Dari tiga lawan yang masih belum dihadapi Arsenal, City-lah yang paling kuat. Sisanya? Hanya klub dari luar sepuluh besar seperti Southampton dan Bournemouth yang dihadapinya.
    “Mereka punya pemain dengan kekuatan individu yang hebat seperti David Silva dan Sergio Aguero. Kembalinya Aguero semakin menempatkan City dalam top performance-nya,” tutur Wenger. City sudah menegaskan Aguero bisa dimainkan pasca cedera hamstring sejak akhir November lalu.
       Untung bagi Arsenal, comeback Aguero itu tetap memberikan lubang menganga di daerah pertahanan. Center back sekaligus kapten tim Vincent Kompany masih belum pulih dari cedera betis. Fakta, City dalam tujuh laga Premier League tanpa Kompany sudah kebobolan 16 gol.
       Jika dirata-rata, City bisa kebobolan 2,8 gol per pertandingan kalau tidak ada nama Kompany. Tidak seperti saat bek Belgia itu bermain, City hanya kebobolan dua gol dari sembilan laga Premier League bersama Kompany. Tinggal bagaimana cara Wenger untuk memaksimalkan serangannya.
       Walaupun sudah ada Olivier Giroud, kehadiran Alexis Sanchez di sayap kanan Arsenal bisa semakin membuat keder defense City. Keduanya menjadi momok defense lawan dengan mengumpulkan 15 gol yang enam di antaranya milik Sanchez. Pemain Cile itu harusnya baru pulih dari cedera hamstring pasca Natal.
       Dari performanya musim ini, City sudah lama tidak pernah mencuri angka penuh di kandang lawan. Kali terakhir, anak buah Manuel Pellegrini ini memenangi pertandingan tandang pada 12 September lalu atas Crystal Palace 1-0.“Dan kami butuh bermain lebih bagus agar di Emirates kami mendapatkan titik baliknya (memenangi laga tandang, Red),”sebut winger City Kevin De Bruyne dalam situs resmi klub.
       Berbeda dengan Wenger yang bernafsu memenangi pertandingan ini, Pellegrini memilih kalem. Pria yang sudah bersiap angkat kaki dari Manchester pada akhir musim ini tersebut menganggap laga ini tidak akan menentukan apapun. “Masih ada 21 pekan musim ini,” ucap pelatih berkebangsaan Cile itu.
       Pellegrini menyebut dua laga ke depan termasuk melawan Arsenal ini sebagai ‘game of six points’ atau laga enam poin. Dengan mengalahkan Arsenal dan pada pekan depan menaklukkan Sunderland (26/12) maka menghadapi Leicester pada akhir putaran pertama bisa menjadi seperti perebutan gelar juara paro musim. (ren)

Perkiraan Susunan Pemain

 

Arsenal (4-2-3-1): 33-Cech (pg); 24-Bellerin, 6-Koscielny, 4-Mertesacker, 18-Monreal; 16-Ramsey, 20-Flamini; 14-Walcott, 11-Oezil, 28-Campbell; 12-Giroud

Pelatih: Arsene Wenger

 

Man City (4-2-3-1): 1-Hart (pg); 3-Sagna, 30-Otamendi, 26-Demichelis, 11-Kolarov; 25-Fernandinho, 42-Toure; 17-De Bruyne, 21-Silva, 7-Sterling; 10-Aguero

Pelatih: Manuel Pellegrini

 

Wasit    : Andre Marriner

Stadion: Emirates, London

 

Berita Terkait