Arsenal 2 vs 1 Liecester City; Come Back Sempurna Welbeck

Arsenal 2 vs 1 Liecester City; Come Back Sempurna Welbeck

  Senin, 15 February 2016 09:38
AFP PHOTO

Berita Terkait

SEWAKTU nama Danny Welbeck masuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-83, tidak ada tepukan tangan bergemuruh di Emirates. Sebaliknya, banyak Gooners – sebutan fans Arsenal – yang kaget striker yang berusia 25 tahun itu ternyata masih ada.

Fans Arsenal mengungkapkannya di dunia maya. ’’Duh, saya sempat lupa ternyata Welbeck masih bermain di Arsenal,’’ kicau fans yang bernama James Selvey dalam kicauannya di akun Twitter @JDSelvs. ’’Saya kira dia masih di bulan,’’ kicau fans lainnya @hobbsey0508.Akan tetapi, pada menit ke-90+5 barulah tepukan tangan itu bergemuruh. Tepukan tangan bukan menandai come back-nya pasca absen sepuluh bulan karena cedera lutut. Melainkan tepukan karena golnya menjadi penentu tiga angka atas Leicester City tadi malam.

Itu adalah gol Premier League pertama Welbeck bagi Arsenal sejak 28 Desember 2014 silam! Sementara secara keseluruhan ini gol pertama mantan striker Manchester United sejak menciptakannya untuk timnas Inggris ketika melawan Lithuania dalam laga kualifikasi Euro 2016, 28 Maret tahun lalu.

’’Danny tidak akan pernah terlupakan, karena yang melupakan Danny hanyalah Fergie,’’ begitu kicauan salah satu fans Arsenal dalam akunnya di @DeanJonesBR. Namanya pun berubah menjadi sosok yang dielu-elukan fans Arsenal.

Arsene Wenger jadi orang paling menyesal jika tidak memilih Welbeck sebagai pengganti terakhirnya. Sebab, sebelumnya Wenger tidak pede memainkan Welbeck untuk laga big match Premier League. ’’Danny harusnya come back melawan Hull (di Piala FA, 20 Februari nanti),’’ ujar Wenger sebagaimana dikutip ESPN.Pelatih berkebangsaan Prancis itu membeberkan rahasia mengapa Welbeck tidak kagok di laga pertamanya setelah cedera. Malah dia mampu nyetel dengan permainan Per Mertesacker dkk. Welbeck sudah terlebih dulu dipanasi di laga U-21 kontra Brighton, awal Februari lalu (5/2).

’’Kami baru memberinya waktu untuk memulihkan kebugarannya lagi dua hari kemarin. Namun, hari ini dia sudah memberi bukti kepada kami dia sudah kembali. Dia sudah bekerja keras, dan dia sudah fit lagi,’’ tutur Wenger.Statistik Whoscored mencatat, dalam tujuh menit waktu normal plus lima menit injury time, Welbeck mampu melakukan dua tembakan dan kedua-duanya on target! 100 persen efektif. ’’Bermain lagi setelah 10 bulan tidak bermain, dan langsung mencetak gol. Tidak banyak yang bisa melakukan itu. Dia luar biasa,’’ puji Theo Walcott, kepada Mirror.

Setelah gol ini, Welbeck bisa berjalan tegak menuju ke St George Park, pusat latihan timnas Inggris, pada Kamis nanti (18/2) waktu setempat. Di hari itu, dia bersama 39 pemain lainnya diundang Roy Hodgson sebagai bagian dari persiapan menuju Euro 2016.Selain Welbeck, Jack Wilshere yang masih belum pulih dari cedera betis berkepanjangan sejak Agustus lalu juga diundang Hodgson. ’’Dalam kesempatan inilah kami ingin berbicara dengan pemain untuk berbagi pikiran sebelum Euro,’’ sebut Hodgson dalam situs resmi FA.

Sejauh ini, Hodgson sudah menyebut hanya akan memanggil tiga nama striker untuk dibawa ke Prancis. Di atas kertas, itu bisa jadi milik Wayne Rooney, Harry Kane, dan Jamie Vardy. Lantas, bagaimana kans Welbeck?

Bisa jadi gol tadi malam bisa membuat Hodgson berpikir ulang untuk nama-nama calon striker The Three Lions – julukan timnas Inggris. Apalagi, laga tadi malam juga menjadi ajang kembalinya agresivitas Daniel Sturridge yang menjebol gawang Aston Villa.

Rooney dan Kane kemungkinan besar tidak terganti. Hanya cedera yang bisa mengubah pikiran Hodgson untuk dua striker itu. Namun, untuk Vardy, semua bisa berubah. Terlepas dari fenomena Vardy dengan jumlah 19 gol Premier League-nya musim ini, pengalaman bisa jadi minusnya.

Dibandingkan Vardy, pengalaman Welbeck dan Sturridge membela timnas Inggris lebih teruji. Welbeck pernah dipanggil membela timnas Inggris pada Euro 2012 silam. Sementara, Sturridge berlaga di Brasil tahun lalu. Jadi, bagaimana Hodgson? (ren/ham)

Berita Terkait