Arpusda Gelar Lomba Bercerita

Arpusda Gelar Lomba Bercerita

  Rabu, 13 April 2016 10:07
BERCERITA: Lomba bercerita yang digelar Kantor Arpusda Sanggau sebagai bentuk mewujudkan Sanggau Pintar. (sugeng/pontianak post)

Berita Terkait

SANGGAU-Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau melaksanakan lomba bercerita se Kabupaten Sanggau untuk tingkat sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah. Kegiatan tersebut diikuti oleh 23 peserta se Kabupaten Sanggau. 

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyambut baik kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan anak-anak Sanggau dan yang paling penting yakni mewujudkan Sanggau Pintar. 

“Saya nilai ini bagus untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak di sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah,” ujar dia Selasa (12/4) kemarin.

Acara yang dipusatkan di Hotel Emerald tersebut turut menghadirkan salah satu siswa asal Sanggau yang berhasil menembus tiga besar lomba bercerita tingkat Propinsi Kalimantan Barat. Dalam kesempatan itu, siswa tersebut menampilkan cerita yang mengantarkannya menjadi tiga terbaik propinsi.

Paolus juga menyampaikan bahwa perpustakaan sekolah adalah wahana belajar di luar kelas bagi siswa di sekolah. Sudah seharusnya, perpustakaan sekolah menjadi penunjnag proses belajar mengajar disekolah terutama sebagai upaya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan sekaligus memperkaya khasasnah keilmuan siswa.

“Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap minat dan budaya baca anak didik kita. Karena membaca adalah pintu masuk ilmu pengetahuan bagi mereka. Bila minat  baca siswa rendah maka rendah pula kemampuan mereka dalam menyerap ilmu pengetahuan di sekolah” katanya. (sgg)

 

Berita Terkait