ARK Dukung Kemajuan Sepakbola Sungai Pinyuh

ARK Dukung Kemajuan Sepakbola Sungai Pinyuh

  Kamis, 22 December 2016 10:00
SERAHKAN: Direktur PT ARK Grup, Erry Iriansyah, ST, didampingi tokoh pemuda Sungai Pinyuh, Bung Ranie (Dua dari Kanan) menyerahkan perlengkapan kepada Jiwa Muda Club (JMC) Sungai Pinyuh | WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Kemajuan dunia olahraga perlu didukung seluruh kalangan. Mulai dari pemerintah, swasta hingga elemen masyarakat. Komitmen itulah yang dibuktikan PT Azka Raya Group (ARK) dengan memberikan fasilitas berupa pakaian dan sepatu kepada klub sepakbola Sungai Pinyuh.

Rabu (21/12) sore bertempat di Lapangan Sepakbola Sungai Pinyuh, Direktur PT ARK Grup, Erry Iriansyah, ST menyerahkan sejumlah fasilitas seperti jersey, sepatu dan perlengkapan lainnya kepada Jiwa Muda Club (JMC) Sungai Pinyuh. Bantuan tersebut diterima oleh Pelatih JMC, Muhammad Al-Azar.

“Terimakasih kepada ARK Grup yang telah memberikan dukungan berupa fasilitas dan perlengkapan untuk para pemain yang akan berlaga di Liga Persiwah 2016. Tentunya, ini akan menjadi motivasi bagi seluruh pemain untuk menampilkan yang terbaik nantinya,” kata Al-Azar.

Azar mengaku persiapan yang dilakukan untuk menghadapi bergulirnya Liga Persiwah 2016 terbilang minim. Hanya dalam waktu lima hari, dirinya harus mempersiapkan tim yang berisikan materi pemain muda usia 16-20 tahun itu.

“Waktu yang sangat singkat ini kita maksimalkan untuk persiapan tim. Para pemain direkrut dari sekolah-sekolah SMP dan SMA yang ada di Sungai Pinyuh. Mereka akan dipadukan dengan pemain senior,” terangnya.

Meski persiapan sangat singkat, dirinya berharap para pemain mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya diatas lapangan. Supaya, JMC Sungai Pinyuh mampu menampilkan permainan yang menarik dan menghibur.

“Input dari Liga Persiwah ini, kami berharap semakin besar motivasi generasi muda di Sungai Pinyuh untuk mengembangkan bakat dan skill nya dalam bermain sepakbola. Karena, kami meyakini Sungai Pinyuh memiliki banyak sekali bibit pemain sepakbola berkualitas,” pendapatnya.

Ditanya kendala pengembangan sepakbola di kecamatan itu, menurut Azar yakni tidak adanya fasilitas lapangan sepakbola yang refresentativ. Lapangan sepakbola yang ada saat ini kondisinya tidak terawat. Sehingga sulit untuk mengembangkan bakat dan skill para pemain muda dengan segala keterbatasan fasilitas tersebut.

“Dilihat dari potensinya, Kecamatan Sungai Pinyuh memiliki banyak sekali bibit-bibit pesepakbola berkualitas. Hanya saja sejauh ini potensi tersebut belum dapat digali dan dikembangkan. Inilah menjadi tugas bersama dan tantangan untuk kemajuan dunia sepakbola di daerah ini,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait