Apresiasi Penyelenggaraan O2SN-FL2SN Bonti

Apresiasi Penyelenggaraan O2SN-FL2SN Bonti

  Kamis, 4 February 2016 10:43
DISAMBUT TARIAN: Wakil Bupati Sanggau beserta rombongan disambut dengan tarian adat Dayak. FOTO IST

Berita Terkait

SANGGAU-Saat membuka acara kegiatan O2SN-FL2SN di Kecamatan Bonti, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dibuat kagum. Tak sungkan dia menyebut O2SN-FL2SN di Bonti yang dibuka 1 Februari 2016 merupakan yang paling semarak dan meriah se Kabupaten Sanggau.

“Dari sekian O2SN-FL2SN yang saya hadiri dan dibuka baik oleh pak bupati atau saya selaku wabup, semuanya cukup meriah. Tapi, Kecamatan Bonti terasa berbeda dan tentunya ini yang paling meriah dan semarak. Anak didik dan  gurunya antusias sekali, dan sangat kompak, penuh semangat,” ujar dia.

Menurut dia, mulai dari penyambutan yang meriah serta tempat acara yang tertata rapi dan bersih, hal ini  tentunya berkat kerjasama semua pihak. “Camatnya bagus, pihak panitia kompak, solid dan saya kira komunikasi berjalan baik, baik itu panitia maupun Unsur Muspika. Inilah yang kita mau, ada kerja sama dan kepedulian satu sama lain, apalagi masalah kebersihan sejak dini harus kita tanamkan kepada anak-anak,” jelasnya.

Terkait pendanaan, lanjut Ontot, hendaknya ditinjau dan dimungkinkan pada tahun mendatang adanya dukungan dana yang memadai dari SKPD yang berkepentingan. “Karena kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan bukan hanya bidang olahraga dan seni, tetapi mampu berintegrasi dengan bidang lainnya,” katanya.

Ketua Panitia, Suwardi SPd sangat menyambut baik apresiasi yang disampaikan oleh wakil bupati. Hal tersebut menunjukkan bahwa kerja panitia dan semua pihak yang terlibat dapat maksimal. “Saya dan kami semua yang ada di Bonti sangat senang dan berterima kasih atas apresiasi pak wabup pada acara kali ini. Disebut menjadi yang paling meriah, kompak dan bersih merupakan kebanggaan tersendiri buat kami,” katanya.Mengenai peserta, Suwardi yang juga merupakan Kepala Sekolah di SDN O2 Sedae Kecamatan Bonti ini mengatakan yang mengikuti kegiatan diikuti 25 SD dengan 417 Atlit. Kemudian 7 SMP dengan 91 Atlit dan 1 SMA dengan 42 Atlit. (sgg/ser)

Berita Terkait