Apresiasi Kinerja Guru

Apresiasi Kinerja Guru

  Selasa, 2 Agustus 2016 09:44
HALAL BILHALAL: Bupati Kubu Raya,Rusman Ali saat bersilaturahmi bersama para guru dalam halal bilhalal PGRI Kecamatan Sungai Ambawang. Ashri Isnaini/pontianak post

Berita Terkait

KUBU RAYA — Bupati Kubu Raya, Rusman Ali memberikan apresiasi bagi para guru di Kubu Raya yang telah berupaya keras meningkatkan kualitas pendidikan di Kubu Raya. “Peran guru sangat penting dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan termasuk sumber daya manusia terutama bagi para generasi muda,”  kata Rusman Ali disela-sela halal bilhalal PGRI Kecamatan Sungai Ambawang, Senin (1/8).

 
Dengan meningkatnya kualitas dunia pendidikan termasuk sumber daya manusia (SDM), secara tak langsung akan memberikan konstribusi besar bagi Kubu Raya dalam mempercepat tumbuhnya pembangunan daerah. “Kalau kualitas sumber daya manusia lokal di Kubu Raya sudah semakin baik, maka akan memudahkan kita untuk bersaing secara sehat dengan masyarakat luar,” ungkapnya.

Pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPR RI ini menilai hingga sekarang masih banyak potensi sumber daya alam lokal yang belum optimal diberdayakan. “Dengan memiliki kualitas SDM yang baik maka akan memudahkan kita untuk mengelola berbagai potensi daerah yang ada dan pada akhirnya memberikan dampak pada peningkatan kesejahtraan masyarakat,” ungkapnya.

Halal bihalal dinilai Rusman Ali menjadi salah satu wadah bagi para guru untuk meningkatkan jalinan silaturahmi sekaligus ajang secara bersama-sama untuk mencari solusi terbaik membuat inovasi dalam mendidik pelajar.

Meski jaman sudah modern dan halal bilhalal bisa dilakukan dengan sarana jejaring sosial, tetapi hal itu di nilainya tidak sesuai dengan ajaran Islam yang harus bersilaturahmi langsung dengan berjabat tangan

“Kalau selama ini kita disibukkan dengan aktivitas masing-masing. Dalam kegatan halal bihalal inilah diharapkan kita bisa lebih saling mengenal dan meningkatkan jalinan silaturahmi,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Rusman Ali mengingatkan para guru sebagai manusia untuk tidak  beranggapan  paling benar. “Jika selalu merasa egois, justru akan memecah belah persatuan dan kesatuan. Karena itu halal bihalal sebagai salah satu cara  saling memaafkan, untuk   menjaga soliditas para guru di dalam peranya sebagai pendidik,” ucapnya.

Agar silaturahmi yang terjalin dalam kegiatan halal bilhalal sesama guru dan pendidik di Kecamatan Sungai Ambawang membawa dampak yang baik bagi kegiatan pendidikan di Kubu Raya.

“Tidak hanya sekedar menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi, dalam kegiatan halal bihalal ini saya harap juga bisa menjadi ajang para guru untuk membangun komunikasi dan sharing dalam kegiatan pendidikan dan pendampingan anak-anak di sekolah masing-masing dmna mereka bertugas,” pungkasnya. (ash)

Berita Terkait