Apotek Rakyat “Elang Mas” Digrebek Polisi

Apotek Rakyat “Elang Mas” Digrebek Polisi

  Sabtu, 13 Agustus 2016 09:58
PERIKSA: Anggota kepolisian saat menghitung isi dalam kardus yang diduga berisikan botol minuman keras di bagian belakang ruko apotek rakyat "Elang Mas". HARI//PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINGKAWANG—Anggota kepolisian Ditnarkoba Kalbar menggrebek tempat yang diduga penyimpanan berbagai produk minuman keras buatan luar negeri di Jalan Diponegoro Singkawang, Kamis (11/8) sekitar pukul 14.00 wib. Ironisnya, lokasi penyimpanan miras itu sebuah apotek yang menjual obat-obatan.

Satu per satu orang datang yang hendak membeli obat terpaksa pulang lagi, pasalnya apotek rakyat Elang Mas tutup. Ruko yang berada di Jalan Pasar Baru Nomor 98 yang tadinya ramai mendadak sepi, hanya beberapa sepeda motor yang terparkir. Tampak ruko samping kanan dan kiri masih beroperasi seperti biasa.

Wartawan Pontianak Post sempat masuk meski akhirnya disuruh keluar oleh salah satu orang yang diduga penghuni ruko tersebut. Tampak di bagian dalam ruko ini anggota kepolisian berpakaian biasa sedang menghitung-hitung berapa jumlah botol minuman keras yang diduga berasal dari luar negeri tersebut.

Tampak dari dekat sejumlah merek minumal seperti Martell,Contru, Chivas Regal, Black Label dan berbagai minuman merek diduga asal Tiongkok. Namun untuk pasti jumlah dan merek apa saja masih dikalkulasi pihak kepolisian. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi terkait penggrebekan ruko yang diduga tempat penyimpanan miras asal luar negeri tersebut.

"Kami dari Ditnarkoba, kalau untuk klarifikasi secara resmi mungkin silakan ke Polda, namun yang jelas akan dirilis di Polda Kalbar," kata seorang anggota yang enggan disebutkan namanya. Miras tersebut, lanjut dia, akan dibawa ke Mapolda Kalbar dan seperti biasanya akan di ekspose di hadapan media.

"Teman-teman media kita persilakan mungkin nanti menghubungi Bidang Humas ataupun di Ditnarkoba, yang jelas kita sedang menghitung jumlah barang bukti ini," katanya. (har)

Berita Terkait