Anzon Pontianak Support Penuh Turing TYCI

Anzon Pontianak Support Penuh Turing TYCI

  Sabtu, 12 Agustus 2017 18:40
Ketua TYCI Yudi Setiabudi (baju hitam) Branch Manager PT Anzon Autoplaza Pontianak Leo Johan Sutanto dan Ketua Pengprov IMI Kalbar Yuliansyah, melepas Turing Antar-Bangsa, Sabtu (12/8).

Berita Terkait

PONTIANAK - PT Anzon Autoplaza Pontianak mendukung penuh Turing Antar-Bangsa 2017 Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI). 

Sebagai tuan rumah pelepasan turing ke Kuching, Sarawak, Malaysia dan Brunei Darussalam 13-20 Agustus 2017, PT Anzon Autoplaza Pontianak memberikan dukungan moril dan fasilitas supaya berjalan sukses. 

"Terima kasih karena menjadikan kami tuan rumah pelepasan turin. Terus terang saya sangat senang, sangat bangga," kata Branch Manager PT Anzon Autoplaza Pontianak Leo Johan Sutanto, Sabtu (12/8). 

Pelepasan turing digelar Leo bersama Ketua Umum TYCI Yudi Setiabudi, Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov) IMI Kalimantan Barat Yuliansyah 
di halaman PT Anzon Autoplaza Jalan Ahmad Yani Pontianak. 

"Pesan kami cuma satu, kami berharap tim aman dan selamat. Jadi mohon hati-hati dan enjoy the touring," pesan Leo. 

Turing tiga negara serumpun ini sudah setahun direncanakan. Turing ini akan diikuti delapan mobil Toyota Yaris yang tergabung dalam TYCI dari Jakarta, Kalbar, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bekasi, Bogor, dan Bali. 

"Kami sengaja mencari daerah yang belum dijelajahi. Kami lihat Kalbar bisa merangkum tiga negara Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam. Makanya ini kami namakan Turin Antar-Bangsa," kata Yudi. 

Dia menambahkan, turing ini membawa pesan persahabatan. TYCI sudah berteman lama dengan Brunei Vict Club (BVC). Saat peresmian TYCI Kalbar 2016 lalu yang dihadiri TYCI  pusat, wacana turing ini pun digelontorkan dan mendapat respons dari BVC. "Mereka sangat welcome," tegasnya. 

Terlebih lagi, ini mendapatkan dukungan penuh dari Anzon dan Toyota Astra Motor (TAM). 

"Anzon bukan main support-nya. Termasuk yang membantu lahirnya  TYCI Kalbar itu Anzon," katanya. 

Yuliansyah berharap turing semacam ini tidak berhenti sampai di sini saja. "Semoga ke depan lebih besar," ujar Yuliansyah. 

Dia berharap ke depan klub dari Brunei dan Malaysia juga bisa melakukan turing ke Kalbar. "Kami akan support," tegasnya.

Ketua TYCI Kalbar Arya mengatakan, salah satu munculnya ide turing ini karena perkembangan infrasturktur jalan di Kalbar. Dulu, dengan keterbatasan kondisi jalan yang ada turing hanya dilakukan dari Pontianak-Singkawang saja. "Sekarang jalan sudah baik, kami kemudian menginisiasi turing ke luar dan ternyata disambut baik.  Jadilah turing  tiga negara," jelas Arya. 

Rangkaian kegiatan akan dimulai Minggu (13/8). TYCI akan melakukan kegiatan go green menanam pohon tengkawang di kawasan tugu Digulis, Untan, Pontianak. Kemudian, akan menyambangi berbagai tempat bersejarah di Kalbar. Seperti Museum Kalbar, Rumah Adat Melayu, Rumah Betang, Istana Kadriyah dan tugu Khatulistiwa. 

Perjalanan tiga negara akan dimulai Senin (14/8). TYCI akan menempuh jalur perbatasan Entikong, Sanggau, Kalbar-Tebedu, Kuching. Rombongan akan menuju dan bermalam di Sibu. Setelah dari Sibu, rombongan menuju Miri Border, Selasa (15/8). Kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandar Sri Begawan, ibu kota Brunei setelah dijemput BVC. Rombongan bermalam di Brunei. Kemudian, Rabu (16/8), rombongan akan melakukan sejumlah kegiatan. Puncaknya, Kamis (17/8), TYCI akan mengikuti upacara peringatan HUT Proklamasi RI ke 72 di Kedutaan Besar RI di Brunei. (ody)

Berita Terkait