Anthem dari Sejuta Fans

Anthem dari Sejuta Fans

  Senin, 14 December 2015 08:17
Pierre David Guetta,

Berita Terkait

PARIS - This One’s For You, itu judul lagu resmi Euro 2016. Penggarapannya akan jadi tugas Pierre David Guetta, seorang DJ internasional berkebangsaan Prancis. Guetta tidak akan sendirian. Lagu yang baru dirilis pada April 2016 mendatang itu juga melibatkan 1 juta fans.

    “Berbicara tentang Euro 2016 itu berbicara tentang fans dan saya ingin membawa mereka terlibat di sini, terutama dalam lagu. So, saya mencoba suatu hal yang spesial dan meminta fans di seluruh penjuru dunia untuk membantu saya merekam lagu ini,” ujarnya dalam situs resmi UEFA.

    Sebagai seorang DJ, Guetta harus me-mix banyak lagu untuk jadi komposisi This One’s For You yang menarik. Itulah makanya dia sampai meminta bantuan dari fans. Bagi fans yang beruntung lagunya terpilih, maka fans itu akan mendapatkan hadiah tiket nonton pembukaan Euro 2016 10 Juni 2016 mendatang.

    Guetta menjadi DJ pertama yang dipercaya menggarap lagu resmi turnamen besar seperti Euro atau Piala Dunia. “Saya harap Guetta menginspirasi fans di seluruh dunia untuk ikut bagian. Karena musik ini menggambarkan jiwa mereka untuk menikmati Euro,” tutur Direktur Marketing UEFA Guy-Laurent Epstein.

    Selain sebagai DJ pertama yang diberi tanggung jawab menggarap lagu resmi Euro, Guetta juga penyanyi asli kelahiran negara tuan rumah Euro pertama yang dapat tugas itu. Empat periode terakhir, rata-rata pengisi lagu resminya selalu dari penyanyi non negara tuan rumah.

    Di Euro 2012 silam ada Oceana yang merupakan grup musik dari Jerman. Lalu, Shaggy yang berkebangsaan Jamaika harus menggarap lagu Euro 2008. Kalaupun ada yang masih ada darah negara tuan rumah, ya itu ada dalam diri Nelly Furtado. Bedanya, Nelly blasteran Kanada-Portugal. (ren)

 

Berita Terkait