Antara Aa Gatot Brajamusti, Narkoba dan Sex Toys Merah Muda

Antara Aa Gatot Brajamusti, Narkoba dan Sex Toys Merah Muda

  Selasa, 30 Agustus 2016 16:08
Polres Mataram for Lombok Post/JawaPos.com

Berita Terkait

USAI menangkap Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Gatot Brajamusti alias Aa Gatot di Lombok, NTB, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan langsung menggeledah rumahnya di Jalan Niaga Hijau X No 1 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dari hasil penggeledahan polisi mendapati sejumlah benda mencurigakan. Hasilnya pun dirilis di Polres Metro Jakarta Selatan.

Adapun barang yang ditemukan ialah 35 insulin, satu gulung alumunium foil, 115 jarum suntik, dua jarum bekas pakai, satu plastik kecil bekas sabu-sabu, vitamin pharmaton satu bungkus, 30 korek gas, dua pil KB, empat bong, dua kapsul biru, lima pipet kaca, satu plastik pembersih pipet, dua timbangan, empat jarum pengambil darah, tiga botol perisa rokok eletrik, dua botol inpus.

Dari sejumlah barbuk yang disita itu, ada satu yang unik. Yakni polisi mendapati sex toys berbentuk vibrator warna merah muda. "Ini semua didapati di rumah pelaku. Penggerebekan tadi subuh pukul 04.00 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjankung, Senin (29/8).

Dia menerangkan, penggeledahan juga berbarengan dengan tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Nantinya barang bukti dari polres dan polda akan disatukan. "Saat penggeledahan ada keponakan ada pembantu (Aa Gatot) juga. Jadi kami tidak sendiri saat geledah," sambung dia.

Sejumlah obat yang diambil di rumah Aa Gatot saat diuji laboratorium ternyata negatif narkoba.  "Kalau dilihat dari kasat mata sepertinya bukan (narkoba)," timpalnya.

Diketahui, Aa Gatot yang baru terpilih sebagai Ketua ‎Umum persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) ‎periode 2016-2021, bersama Dewi Aminah ditangkap kasus narkoba. Keduanya ditangkap pada Minggu (28/9) pukul 23.00 WIB di Hotel Golden Tulip‎ kamar 1100 Jalan Jenderal Sudirman No 4 Selaparan, Mataram, NTB. 

 

Periksa Saksi

Sudah puluhan saksi diperiksa terkait penangkapan Gatot Brajamusti dan istrinya Dewi Aminah‎ pada Minggu (28/9) malam.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas  Polri, Brigjen Agus Rianto mengatakan, mereka telah berkoodinasi dengan kepolisian di Mataram guna penyidikan Aa Gatot dan istrinya itu.

"‎Informasi terkait yang Mataram, ada lebih dari 10 orang yang diperiksa. Termasuk juga pihak hotel," kata Agus, Selasa (30/8) di Mabes Polri.

Dari tangan keduanya, polisi menyita dua paket sabu-sabu, korek api, bong, uang tunai, dompet, dan lainnya. Kini Gatot dan istri masih berada di Mataram untuk diperiksa intensif.

Sementara itu, mengenai kasus penemuan hewan yang dilindungi seperti  harimau dan burung elang, beberapa saksi di kediaman Gatot di Pondok Pinang, Jakarta Selatan juga sudah diperiksa.

Mereka yakni anak Gatot, keponakan Gatot hingga sopir dan pembantu rumah tangga Gatot. Hasilnya mereka tidak tahu menahu soal asal usul hewan. Mereka juga membenarkan hewan itu milik Gatot. 

Gatot Brajamusti atau Aa Gatot dan istrinya Dewi Aminah masih menjalani pemeriksaan di Polres Mataram, NTB, sampai Selasa (30/8). Pemeriksaan masih terkait kasus narkoba jenis sabu yang ditemukan dari tangan Aa Gatot.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, hingga kini Gatot dan istri diperiksa selama 3x24 jam sesuai dengan SOP pemeriksaan penyalahgunaan narkoba.

"Untuk kasus narkoba Gatot ditangani NTB, Gatot masih harus diperiksa 3x24 jam untuk penegakan hukumnya‎," tutur Agus di Mabes Polri, Selasa (30/8).

Agus menambahkan, hingga kini hasil tes urine Gatot dan Dewi Aminah belum keluar. Nanti, apabila keluar dan positif, keduanya akan langsung berstatus tersangka. "‎Kalau hasilnya positif, ya langsung tersangka. Tidak perlu tunggu 3x24 jam," tegasnya. 

KETERLIBATAN REZA

Gatot Brajamusti alias Aa Gatot dan istrinya Dewi Aminah terus masih menjalani pemeriksaan di Polres Mataram, NTB. Pemeriksaan masih terkait kasus narkoba yang ditemukan dari tangan Aa Gatot dengan jenis sabu-sabu. Ternyata selain Aa Gatot dan Aminah, polisi juga mengungkap keterlibatan penyanyi senior Reza Artamevia.

Mantan istri almarhum Adjie Masaid itu juga disebut-sebut tertangkap di hotel tempat Aa Gatot digerebek. Meski tak ada barang bukti pada Reza, hasil dari tes urine menyebut bahwa dia positif menggunakan narkoba.

“Kalau positif yang bisa langsung tersangka. Tapi proses kan masih berlangsung juga," kata Agus.  Hasil tes urin Reza diketahui positif narkoba. Namun, dari tangan Reza polisi tidak menemukan barang bukti. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, terkait status Reza sepenuhnya diserahkan ke penyidik.

"Kita masih menunggu, kalau positif yang bisa tersangka. Tapi proses kan masih berlangsung juga," kata Agus.(elf/JPG)

 

Berita Terkait