Angin Kencang Ancam Warga Sukadana

Angin Kencang Ancam Warga Sukadana

  Selasa, 12 December 2017 10:00
ANGIN KENCANG: Angin kencang yang melanda Sukadana dan sekitarnya beberapa hari terakhir mengharus masyarakat berhati-hati. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Angin kencang terus melanda Kota Sukadana dan sekitarnya. Akibatnya tidak jarang membuat warga khawatir akan terjadinya sesuatu. Seperti yang diungkapkan Riki, salah satu warga Sukadana, Senin (11/12)  kemarin.

Diakui dia, memang sampai saat ini angin kencang terus terjadi, di mana itu yang terlihat di sekitar Sukadana. Dan hal itu, menurut dia, tidak menutup kemungkinan terjadi hal yang sama di daerah lain.

"Sering terjadi angin kencang. Saya rasanya semua daerah sama. Apalagi ini memenangkan musimnya. Belum lagi ditambah dengan air pasang, hujan lebat. Kita memang harus berhati-hati, jika ada terjadi sesuatu semoga dapat segera melapor agar dapat ditangani," ungkapnya di Sukadana.

Karena, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan akibat angin cukup kencang dapat membuat pepeononan tumbang. Yang dikahwatirkan dia, pohon itu menimpa warga atau rumah. "Khawatir saja, maklum angin lagi kencang-kencangnya. Takut saja kalau ada pohon tumbang, terus menimpa warga, atau rumah.  Dan itu membuat kita harus hati-hati. Dan tidak ada salahnya juga mengantisipasi," sambungnya

Apalagi yang lebih mengkhawatirkan dia dan yang dirasakan nelayan saat melaut. Itu yang membuat dirinya berpesan kepada para nelayan untuk berhati-hati saat melaut. "Memang namanya kita mencari makan. Dengan hasil melaut untuk keluarga. Tapi sebaiknya juga dapat memperhatikan keselamatan saat di laut. Karena saya lihat selain angin kencang ombaknya juga cukup tinggi," katanya.

Terpisah, warga lainnya, Ali, mengatakan hal yang sama. Angin kencang, menurut dia, bisa saja datang secara tiba-tiba. Dan memang diakui dia sangat perlu diwaspadai bersama. Apa lagi belum lama ini, diakui dia, sudah terdapat pepohonan yang tumbang.

"Kemarin saja ada pohon yang tumbang. Akibat angin juga. Bahayanya pepohonan itu beda di pinggir jalan. Khawatirnya saja pas ada yang melintas, pohon pun tumbang. Untuk itulah kita memang harus berhati-hati, apalagi seperti saat ini," imbuhnya. (dan)

Berita Terkait