Angin Kencang Ancam Sanggau

Angin Kencang Ancam Sanggau

  Rabu, 19 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

SANGGAU – Angin kencang dan hujan deras masih akan terjadi dalam beberapa hari kedepan di Kabupaten Sanggau. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sanggau mengingatkan warga agar selalu waspada.

Kepala BPBD Sanggau, Vicky L Putra mengatakan berdasarkan data BMKG, cuaca ekstrim masih akan terjadi dalam beberapa hari kedepan. Kabupaten Sanggau sendiri masih mungkin terjadi angin kencang disertai hujan deras seperti terlihat dalam beberapa hari belakangan ini.

 “Sanggau masih sangat mungkin terjadi angin kencang. Beberapa hari ini memang kita lihat faktanya seperti itu. Kita tidak bisa prediksi dan kadang datangnya tiba-tiba saja. Perubahan cuacanya cepat sekali,” ujarnya dihubungi Selasa (18/10) kemarin.

Dikatakannya, dampak dari angin kencang tersebut sudah terlihat pada dua rumah yang ada di daerah Penyeladi, Kecamatan Kapuas. Pihaknya masih melakukan pantauan terhadap kemungkinan terjadinya hal serupa ditempat lain.

 “Kami masih pantau terus perubahan cuaca ini. Makanya kami himbau agar masyarakat waspada terhadap ancaman angin kencang ini,” katanya.

Terkait ancaman bencana longsor, Vicky mengatakan kondisi tanah yang labil terutama didaerah perbukitan juga harus diwaspadai. Dengan intensitas hujan yang tinggi dikhawatirkan longsor akan kembali menjadi ancaman.

 “Selain angin kencang. Hujan deras juga bisa membawa dampak buruk seperti tanah longsor. Daerah perbukitan harus kita waspadai. Apalagi tempat-tempat yang kondisi tanahnya labil,” ujarnya. (sgg)

Berita Terkait