Andi Syarif - Nurmansyah Lolos

Andi Syarif - Nurmansyah Lolos

  Selasa, 25 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

AIRIN/PONTIANAKPOST

LOLOS: Andi Syarif - Nurmansyah menerima penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang.

 

 

 

 

Jalur Independen Pilkada Singkawang

SINGKAWANG—Bakal calon pasangan perseorangan Andi Syarif-Nurmansyah (An-Nur) dinyatakan lolos dalam rapat pleno penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota  oleh  Komisi Pemilihan Umum Kota Singkawang Periode 2017-2022.

Pasangan calon jalur independen ini dinyatakan lolos karena melebihi dari jumlah syarat dukungan. Yakni An-Nur berhasil mengantongi 17.077 jumlah syarat dukungan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Singkawang.

 “Bakal calon perseorangan An-Nur layak ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang. Karena An-Nur berhasil melebihi syarat dukungan yang sudah ditentukan Komisi Pemilihan Umum Kota Singkawang dari jumlah 16.047 syarat dukungan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Ramdan, Senin (24/10) selesai Rapat Pleno Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota di Hotel Dangau Kota Singkawang.

Dia mengatakan dari persentase jumlah syarat dukungan paslon perseorangan An-Nur meraih 104 persen. Hal itu dinilai sudah layak dan memenuhi persyaratan untuk maju sebagai paslon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022.

Ia menuturkan sedangkan bakal calon perseorangan Moses Ahie dan Amir Fatah (Maaf) belum layak dinyatakan lolos sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang. Dikarenakan jumlah syarat dukungan yang dikantongi tidak mencukupi dari jumlah syarat dukungan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Singkawang.

 “Bakal calon perseorangan Moses Ahie-Amir Fatah saat ini masih kami berikan kesempatan tiga hari untuk melakukan gugatan ataupun sanggahan atas hasil rapat pleno penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang. Jika bakal calon perseorangan Moses Ahie – Amir Fatah tidak terima dengan hasil putusan Komisi Pemilihan Umum Kota Singkawang kami persilakan langsung melakukan sanggahan kepada Panwas Komisi Pemilihan Umum Kota Singkawang,” terangnya.

Sementara itu Paslon jalur perseorang Andi Syarif- Nurmansyah menyampaikan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang yang dinilainya sudah bekerja secara profesional dalam putusan rapat pleno penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022.

 “Hasil keputusan rapat pleno calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang berjalan baik. Ini merupakan berita baik bagi masyarakat, karena paslon independen baru pertama kali dan satu-satunya dalam sejarah pesta demokrasi Kota Singkawang, lolos tahap pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022,” ungkapnya.

Dia menyatakan dengan lolosnya paslon jalur perseorangan dalam pesta demokrasi akan memberikaan warna tersendiri dalam kancah perpolitikan di Kota Singkawang. Ini merupakan babak baru untuk kemenangan masyarakat yang menempuh jalur independen maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang.

Ia mengungkapkan keberhasilan memenuhi jumlah syarat dukungan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota tidak terlepas dari amant masyarakat dan seluruh tim relawan Singkawang Tersenyum Andi Syarif-Nurmansyah. Hal ini akan dinilai akan menjadi kekuatan tim An-Nur dalam menyukseskan pesta demokrasi Kota Singkawang kedepan. (irn) 

Berita Terkait