Anak Soleh Jadi Invetasi Orang Tua di Akhirat

Anak Soleh Jadi Invetasi Orang Tua di Akhirat

  Rabu, 11 January 2017 09:30
SAMBUTAN: Bupati Ria Norsan memberikan sambutannya di hadapan ratusan jemaah. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

*Melihat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Penibung

Ratusan masyarakat Desa Penibung dan sekitarnya menghadiri tabliq akbar KH Wahyudin Masduki, LC, Senin (9/1) malam di Halaman MIS Islamiyah, Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir.

Wahyu Izmir, MEMPAWAH

TABLIGH akbar tersebut dilaksanakan PHBI Desa Penibung, dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H itu di hadiri Bupati Mempawah, Drs. H Ria Norsan, MM, MH.  “Peringatan maulid nabi ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada rasulullah SAW. Barang siapa yang cinta kepada Rasul, maka harus mengikuti sunnah dan ajaran yang di contohkan oleh Rasullullah SAW,” kata Norsan di hadapan ratusan jemaah masyarakat Desa Penibung.

Norsan mencontohkan, salah satu sunnah yang di lakukan Rasullullah yakni puasa senin dan kamis. Selain bernilai pahala, puasa senin dan kamis juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. “Mudah-mudahan kedepan, kita semua bisa menjalankan sunnah yang di ajarkan oleh Rasullullah SAW. Agar kita senantiasa menjadi umat yang mencintai dan meneladani Rasullullah,” harapnya.

Masih dalam kesempatan itu, Norsan mengatakan, Rasulullah SAW berpesan agar umat manusia mempersiapkan pendidikan yang baik kepada anak cucunya. Sebab, Rasullullah ketika itu mengatakan zamannya tidak akan sama dengan zaman yang akan di lewati oleh anak cucu manusia.

 “Pesan Rasullullah itu sudah terbukti saat ini. Zaman yang kita hadapi sekarang sangat berbanding terbalik dengan zaman kehidupan Rasullullah. Sekarang, lagi marak musim durian, musim rambutan bahkan musi*m narkoba pun sudah ada,” ucap Norsan di sambut tawa jemaah yang hadir.

Menurut Norsan, peredaran gelap narkotika sudah sangat mengkhawatirkan. Sebab, peredaran barang haram dan terlarang itu tidak hanya di daerah perkotaan melainkan merambah hingga desa. Dan narkotika merusak seluruh kalangan masyarakat, mulai dari orang kaya maupun miskin, orang tua atau pun muda, perumpuan atau laki-laki.

 “Maka bentengi anank-anak kita agar tidak terjerumus dalam lembah gelap narkotika. Salah satu caranya dengan mengenalkan pendidikan agama sejak dini. Supaya, anak-anak kita menjadi generasi yang mencintai Rasul dan agama Islam,” tuturnya.

Untuk mendapatkan ilmu agama yang baik, Norsan menyarankan agar para orang tua menitipkan anak-anaknya ke pesantren. Sebab di pesantren, anak-anak akan mendapatkan bekal ilmu agama dan di ajarkan disiplin beribadah. Mulai dari salat lima waktu hingga ibadah sunnah lainnya yang telah di ajarkan Rasullullah SAW.

 “Anak inilah yang nantinya akan menjadi investasi bagi para orang tua. Karena, ketika kita sudah meninggal dunia maka kita membutuhan doa dari anak-anak yang soleh dan soleha. Maka, bagi orang tua yang berhasil meninggalkan anak-anak yang soleh dan soleha maka sangat beruntung dan berbahagia. Kelak, anak-anak itulah yang menjadi penolong kita di akhirat,” tandas Norsan.

Selain Bupati, Ria Norsan, tabliq akbar KH Wahyudin Masduki, Lc juga di hadiri Sekda, Mochrizal, Ketua PKK Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan dan sejumlah alim ulama dan tokoh masyarakat di Desa Penibung.(*)

Berita Terkait