Ambisi Juara Smansa Terhenti

Ambisi Juara Smansa Terhenti

  Minggu, 22 May 2016 10:58
TIKET SEMIFINAL: Runer-up Honda DBL tahun lalu SMA Bina Mulia, mendapatkan tiket semifinal setelah mengalahkan SMAN 3 Pontianak dengan hasil akhir 30 – 10, kemarin (21/5). FOTO-FOTO: HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK - Tim basket putra SMA Santu Petrus menghentikan ambisi juara yang dimiliki SMAN 1 Pontianak pada pertandingan delapan besar menuju semi final Honda DBL West Kalimantan Series 2016, Sabtu (21/5). Petrus memenangkan laga dengan skor meyakinkan 39 - 9.

Pertandingan itu berlangsung dengan penuh gemuruh suara suporter dari kedua tim. Lagu-lagu kreasi mereka dinyanyikannya sebagai bentuk dukungan pada tim basket sekolah mereka.

Sportifitas sangat ditunjukkan seluruh pemain kedua tim. Mereka saling berjabat tangan dan saling bercengkerama bersama menuju pintu keluar GOR Pangsuma.

Seusai pertandingan, kapten tim basket putra SMA Santu Petrus Ray Alvis mengatakan pertandingannya melawan Smansa sangat seru. Terutama pada ratusan suporter Smansa yang sangat mendukung tim basket mereka. 

"Pertandingannya sangat seru, defense Smansa hebat bisa menahan laju poin kami dan suporternya luar biasa. Terimakasih SMAN 1 Pontianak yang sudah sangat sportif," ungkap Ray Alvis.

Di tempat yang sama, kapten tim basket putra SMAN 1 Pontianak Raffi mengungkapkan rasa puasnya melihat tim Smansa dapat menahan laju raihan poin Petrus dan tak kecewa meski harus menelah pil pahit kekalahan.

"Kami tidak kecewa dengan hasil yang harus kami terima. Karena kami sudah berikan yang terbaik. Menang kalah itu nomor dua pesan pelatih kami," kata Raffi.

Suporter SMAN 1 Pontianak juga tak kecewa dengan kekalahan yang harus diterima tim basket sekolahnya dari Petrus. Adalah Thalia (16), dia mengatakan tidak kecewa atas kekalahan Smansa. Dia salut dengan permainan baik yang telah diperlihatkan tim basket sekolahnya itu.

Raffi juga mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Petrus, dan dia berharap Petrus dapat mempertahankan gelar juaranya.

Hasil lain pada penyisihan delapan besar menuju semi final Honda DBL West Kalimantan Series 2016 memberikan hasil positif bagi SMA Immanuel, SMA Santu Paulus dan SMA Bina Mulia.

SMA Immanuel telah mengatasi perlawanan SMA Maranatha dengan skor 59 - 12. SMA Santu Paulus yang sempat tertinggal 8 - 12 dapat mengembalikkan keadaan menjadi 29 - 23 pada akhir pertandingan atas SMAN 7 Pontianak. Runer-up Honda DBL tahun lalu SMA Bina Mulia, juga mendapatkan tiket semifinal setelah mengalahkan SMAN 3 Pontianak dengan hasil akhir 30 - 10. (pah)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait