Amankan Miras dan Pengunjung Karaoke

Amankan Miras dan Pengunjung Karaoke

  Jumat, 20 May 2016 10:13
RAZIA: Polsek Sukadana mengelar razia dan mengamankan tujuh botol miras yang masih utuh dan tiga botol miras yang telah dikonsumsi di warung karaoke Jalan Kota Karang, Sukadana, Kayong Utara. Selain warung karaoke polisi juga menggelar razia di penginapan, indekos dan losmen. DANANG PRASETYO/Pontianak Post.

Berita Terkait

SUKADANA--Polisi Sektor (Polsek) Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, berhasil mengamankan tujuh botol minuman keras berupa bir di warung karaoke  Jalan Kota Karang Kecamatan Sukadana. Turut diamankan juga  tiga botol bir yang dikonsumsi  pengunjung. Razia dilakukan  pada Selasa (17/5) pada karaoke yang masih beroperasi  hingga larut malam. 

Razia bertujuan untuk dapat menciptakan rasa aman dan ketertiban umum. Kegiatan tersebut dimulai dari indekos, penginapan (losmen, red) warung karaoke dan dilanjutkan dengan menyusuri Pantai Pulau Datok, yang dikhawatirkan ada masyarakat ataupun pemuda menyalahgunakan lokasi tersebut pada malam hari. 

Kepala Kepolisian (Kapolsek) Sukadana  AKP Hoerrudin mengatakan, razia dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Sukadana. Salah satunya seperti penyakit masyarakat, dengan menyusuri rumah kos dan warung karaoke yang kedapatan menjual minuman keras  secara bebas serta tidak dilengkapi dengan izin.

Selanjutnya, untuk pemilik warung dan konsumen yang kedapatan menegak miras di warung karaoke tersebut digelandang ke Polsek Sukadana. Untuk diberikan peringatan dan berjanji tidak mengulangi kembali hal yang serupa. "Untuk yang minum dan pemilik warung, kita bawa ke Polsek. Untuk membuat perjanjian tidak kembali mengulangi hal serupa. Apalagi, dengan masih beroperasinya karoke hingga larut malam sangat menggangu masyarakat sekitar,"terangnya. 

Kapolsek pun berharap kepada masyarakat untuk tidak ada lagi yang menjual ataupun menegak minuman keras. "Untuk warung-warung, jangan lagi menjual minuman seperti itu (Bir, red). Apa lagi itu tidak dilengkapi dengan izin dari pihak terkait,"ucapnya.

Razia penyakit masyarakat mendapat dukungan penuh Camat Sukadana, Syahrial Solihin.  Karena, menurut Syahrial peran serta dari pihak kepolisian sangat perlu untuk dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya di Sukadana. Terlebih sebenatar lagi daerah ini akan banyak dikunjungi wisatawan pada Sail Selat Karimata nanti. 

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Polsek Sukadana, yang telah melakukan razia di rumah kos, penginapan, serta warung karaoke di Jalan Kota Karang. Apa lagi malam itu sudah larut malam masih ada pengunjung yang berkaraoke,”ucap Camat Sukadana.

Selaku camat, dirinya sangat mengharapkan kepada masyarakat agar dapat bersama-sama untuk mewujudkan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat, guna meminimalisir adanya penyakit masyarakat (Pekat).

“Dengan adanya razia di penginapan dan warung-warung yang menjual minuman keras setidaknya dapat mendapatkan efek jera dan menurunkan penyakit masyarakat di Sukadana. Apa lagi sebentar lagi di Sukadana ini akan menajadi lokasi pusat dalam kegiatan Sail Selat Karimata. Marilah sama -sama kita dapat  wujudkan daerah yang lebih aman dan nyaman guna mendukung kegiatan tersebut,"imbuhnya. (dan)

Berita Terkait