AM Fatwa Wafat, PAN Pontianak Berduka

AM Fatwa Wafat, PAN Pontianak Berduka

  Jumat, 15 December 2017 10:00

Berita Terkait

PONTIANAK – Seluruh kader DPD Partai Amanat Nasional Kota Pontianak berduka cita atas meninggalnya politikus senior Andi Mappetahang Fatwa. Almarhum sendiri adalah salah seorang pendiri partai berambang matahari tersebut. Dia juga dinilai berperan penting dalam sejarah perjalanan PAN. Ketua DPD PAN Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan pihaknya merasa kehilangan sosok Fatwa.

“Kami dari DPD PAN Kota Pontianak merasa sangat kehilangan beliau dan berduka yang mendalam, karena di mata kami AM Fatwa tokoh yang sangat berpengaruh terhadap jalannya PAN selama ini. Apalagi beliau adalah salah satu pendiri dan deklalator partai yang berdiri pada masa awal reformasi,” ujarnya kepada Pontianak Post.

Beragam posisi strategis di Tanah Air pernah diisi dan dituntaskan AM Fatwa. Menurut dia, AM Fatwa telah mencurahkan sebagian besar hidupnya untuk perjuangkan PAN dan bangsa. Selain Anggota DPD, Fatwa juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR dan Wakil Ketua MPR. “Sudah banyak melakukan perjuangan untuk bangsa dan negara ini, khusus juga internal partai kami. Bagi kami almarhum adalah sosok inspiratif," ujarnya.

Kendati tidak mengenalnya secara khusus, kagum dengan sikap yang ditonjolkan Fatwa sebagai pribadi yang tak pendendam. “Saya banyak mendengar cerita tentang beliau. Meski mendapat perlakuan buruk pada rezim Orde Baru dan pernah dipenjara, namun Fatwa tetap tak menyimpan dendam. Saya kira ini menjadi pelajaran bahwa dalam berjuang kita tidak boleh dendam. Selain itu pemikirannya juga sangat bagus,” pungkasnya. (ars) 

Berita Terkait