Alumni STKIP Mesti Berperan Aktif di Bidang Pendidikan

Alumni STKIP Mesti Berperan Aktif di Bidang Pendidikan

  Rabu, 31 Agustus 2016 09:43
ARAHAN: Ketua STKIP Singkawang menyampaikan arahan pada wisuda ke-2, kemarin.

Berita Terkait

STKIP Singkawang melaksanakan wisuda ke-2 untuk mengukuhkan lulusan hasil proses belajar mengajar tahun 2015/2016. Lulusan yang dikukuhkan pada wisuda ke-2 tahun 2016 ini sebanyak 177 wisudawan, terdiri dari program studi Pendidikan Matematika 46 orang, Pendidikan Fisika 21 orang, Bimbingan Konseling 9 orang, dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 101 orang.

 
Wisuda berlangsung meriah selain dihadiri oleh keluarga wisudwan, hadir juga Wali Kota Singkawang, Sekretaris Pelaksana Kopertis XI, para pejabat militer, Polri, sipil, undangan lain, pembina dan pengurus yayasan serta semua unsur civitas akademik STKIP Singkawang.

Wali Kota Singkawang, Drs H Awang Ishak MSi berpesan sebagai generasi muda yang menyandang predikat sarjana pendidikan merupakan generasi penerus dan kader pemimpin yang akan memikul dan meneruskan perjuangan bangsa. Tunjukan diri anda sebagai sarjana pendidikan alumni STKIP Singkawang yang berbudi, berkualitas, dan berprestasi serta berperan aktif dalam mengembangkan pembangunan dibidang pendidikan.

Sementara itu Sekretaris Pelaksana Kopertis XI Kalimantan, Drs H Muntaha mengingatkan, sebagai alumni STKIP Singkawang keberhasilan anda yang diwisuda hari ini, dari segi kegiatan formal dibangku kuliah sudah selesai namun yang lebih berat dan penuh tantangan adalah usaha saudara-saudara untuk membangun diri sendiri, membangun masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan keahlian masing-masing. Tantangan-tantangan inilah yang akan saudara-saudara hadapi nantinya setelah terjun di masyarakat, lebih dari itu pula dengan kemampuan yang dimiliki hendaknya dimanfaatkan untuk mewujudkan peningkatan sumber daya sebagai salah satu pilar dalam pembagunan kita.

Dalam arahannya, Ketua STKIP Singkawang, Andi Mursidi memaparkan tentang kinerja tri dharma perguruan tinggi dan kemahasiswaan STKIP Singkawang satu tahun terkahir. Kemajuan suatu perguruan tinggi ditentukan berbagai faktor, dua diantara faktor-faktor tersebut adalah kinerja manajemen perguruan tinggi dan pemenuhan standar mutu yang sudah ditetapkan. Aspek-aspek utama dari manajemen strategis yang diterapkan di STKIP Singkawang terdiridari; perencanaan strategis, pelaksanaan strategi, proses evaluasi, dan inovasistrategi yang diterapkan STKIP Singkawang.

“Faktor kedua adalah pemenuhan standar nadional pendidikan tinggi, yang terdiriatas: standar nasional pendidikan, standar nasional penelitian, dan standar nasional pengabdian kepada masyarakat sebagaimana yang diamanatkan oleh UU No. 12 tahun 2012 tentang perguruan tinggidan peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 44 tahun 2015 tentang standar nasional pendidikan tinggi,” katanya.

Ketua STKIP Singkawang juga berpesan untuk wisudawan untuk selalu; menjunjung tinggi kejujuran dan kebenaran sesuai dengan hakikat ilmu pengetahuan, mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan untuk kemajuan bangsa dan negara, menjaga keluhuran dan martabat almamater STKIP Singkawang.

Kesempatan terakhir untuk menjadi bagian dari STKIP Singkawang, penerimaan mahasiswa baru masih berlangsung sampai 2 September 2016 untuk program studi: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bimbingan Konseling, Pendidikan Matametika, dan Pendidikan Fisika. Informasi Pendaftaran mahasiswa baru bisa diakses di www.stkipsingkawang.ac.id  atau datang ke Kampus STKIP Singkawang pada jam kerja Senin-Jumat pukul 08.00-16.00.(ser/bn)

 

Berita Terkait