Alumni BPI dan BKI Berbagi; Datangi Warga tak Mampu, Kerahkan 16 Angkatan

Alumni BPI dan BKI Berbagi; Datangi Warga tak Mampu, Kerahkan 16 Angkatan

  Minggu, 3 July 2016 13:02
ALUMNI BERBAGI: Alumni BPI dan BKI IAIN Pontianak membagikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang menjadi sasaran mereka pada kegiatan alumni berbagi. ADONG EKO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Sejumlah alumni Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) dan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Jurusan Dakwah Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar kegiatan alumni berbagi. Mereka membagikan sejumlah kebutuhan pokok kepada masyarakat tidak mampu yang ada di sekitar Kota Pontianak.

 
 
ADONG EKO, Pontianak 

ALUMNI BPI dan BKI Jurusan Dakwah, Fadhilah, menjelaskan jika kegiatan alumni berbagi tersebut adalah upaya kepedulian yang terus dibangun oleh para alumni  terhadap masyarakat tidak mampu.  “Kegiatan ini diikuti oleh alumni mulai dari angkatan 1996 sampai dengan 2012,” kata, Fadhillah, Sabtu, (2/7).

Dia menuturkan, kegiatan alumni berbagi tersebut adalah upaya berbagi rezeki di bulan yang baik. Dengan harapan, bantuan yang diberikan dapat menambah kebahagian keluarga tak mampu dalam menyambut hari kemenangan.

“Raut kebahagian itu tampak dari wajah mereka ketika menerima paket lebaran, mereka sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan dan kami pun merasa senang karena dapat membantu mereka,” ucap Fadhillah.

Fadhillah pun berharap kegiatan alumni berbagai tersebut tak hanya berhenti sampai di bulan Ramadan saja, tetapi kepedulian itu dapat terus dilakukan oleh seluruh alumni BPI dan BKI yang tersebar di Kalbar, untuk membantu masyarakat yang membutuh. “Saya berterimakasih kepada alumni yang telah menyisihkan penghasilannya untuk kegiatan ini,” ucapnya. 

Sementara itu, ketua Panitia Alumni Berbagi, Yakub, mengatakan, salah satu masyarakat tidak mampu yang mendapat bantuan mereka adalah seorang warga di Jalan Veteran, Kecamatan Pontianak Selatan.  “Kami dapat informasi dari warga kalau ada warga tidak mampu, sehingga kami putuskan untuk menyalurkan bantuan kepadanya,” kata Yakub.

Yakub berharap kegiatan serupa bisa menjadi kegiatan rutin mereka. Karena, diungkapkan dia, pada dasarnya alumni mahasiswa masih memiliki kewajiban untuk merealisasikan tridarma perguruan tinggi, di mana salah satunya adalah pengabdian pada masyarakat. (*)

 

Berita Terkait