Aliang Ditangkap

Aliang Ditangkap

  Kamis, 19 November 2015 09:27
DITANGKAP: Aliang saat ditangkap di Pontianak. SUGENG/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SURYANTO alias Aliang (34 tahun) ditangkap Kepolisian Resor Sanggau, Selasa (17/11) malam atas dugaan tindak pidana penggelapan sepeda motor milik warga jalan Agus Salim Kota Sanggau.Kasat Reserse Kriminal Polres Sanggau, AKP Yudhi YS menyampaikan bahwa pelaku ditangkap di Pontianak setelah berkoordinasi dengan Polsek Timur Polresta Pontianak. Sebelumnya, kepolisian mendapatkan informasi bahwa pelaku, pada hari itu, sedang berada di Pontianak.

“Pelaku ditangkap di Pontianak pada Selasa malam sekira pukul 23.00. Dia ini tinggalnya tidak tetap,” katanya Rabu (18/11).Saat ditangkap, dia sedang berada di rumah warga berinisial WG. Tidak ada perlawanan saat polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku. Penangkapan itu, kata Yudhi, berdasarkan LP/236/VIII/2015/SPKT Tanggal 3 Agustus 2015.

Usai ditangkap, lanjut dia, pelaku langsung diinterogasi di Polsek Timur. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Mapolres Sanggau terkait dengan kasus dugaan tindak pidana penggelapan sepmot dengan lokasi di Sanggau. “Pelaku dibawa ke Mapolres Sanggau untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan penggelapan sepmot milik warga di Sanggau,” kata dia.Kejahatan curanmor, memang kerap menjadi momok bagi warga Sanggau.

Apalagi memasuki penghujung tahun. Dari sejumlah penanganan kasus yang dilakukan oleh kepolisian, kejahatan konvensional seperti curanmor ini kerap kali meningkat jumlahnya.Kecenderungan ini, lanjut dia, harus menjadi perhatian termasuk masyarakat secara umum. Dengan mulai masuknya penghujung tahun, masyarakat patut waspada dengan sejumlah aksi kejahatan yang kerap menyasar ruah warga. “Kejahatan ini bukan hanya curanmor, tetapi kejahatan lainnya. Jadi kita semua patut waspada dengan kejadian-kejadian semacam ini,” ujar dia mengingatkan. (sgg)

 

Berita Terkait