Alarm Dari Gigi

Alarm Dari Gigi

  Senin, 17 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

TURIN – Juventus sudah sepantasnya berterima kasih kepada Udinese. Kalau tidak 'tersengat' gol lebih dahulu, mungkin Bianconeri, julukan Juventus, tampil loyo pada giornata delapan. Kemarin (16/10) di Juventus Arena, Juventus memukul tamunya Udinese dengan skor 2-1. Poin absolut yang didapat Gianluigi Buffon dkk kemarin membuat Juventus mengkoleksi 21 angka. Juventus bertengger nyaman di puncak klasemen dan berjarak lima angka dari pesaing terdekatnya AS Roma (16 poin).

            Gawang Gigi, sapaan Gianlugi Buffon, terkoyak duluan pada menit ke-30 oleh tendangan keras Jakub Jankto dari luar kotak penalti. Lalu Paulo Dybala yang membuat dua gol (43' dan 51'pen.) memastikan Juventus tak kehilangan muka di kandang. Seperti diberitakan Football Italia kemarin (16/10) allenatore Juventus Massimiliano Allegri terkesan terlalu memaksakan Gigi tampil. Padahal pada laga kualifikasi Piala Dunia antara Italia versus Spanyol yang berakhir 1-1 (6/10) Gigi tampil ceroboh.

            “Saya tak pernah meragukan atau khawatir atas kemampuan Gigi. Dia tampil 50 kali lebih musim lalu dan kesalahan yang dibuatnya masih bisa ditoleransi,” kata Allegrin kepada Sky Sports Italia. Malah karena kebobolan lebih dulu, para pemain Juventus bersemangat mengejar defisit gol dari Udinese. Mungkin, kata Allegri, kalau tak kebobolan  Juventus tak meraih kemenangan.

                  Para tifosi Juventus pun memberikan suntikan moril yang sangat besar kepada Gigi. Di belakang gawang kiper berusia 38 tahun tersebut, tifosi membentangkan banner buat Gigi. “Meski Superman kadang-kadang hanyalah seorang Clark Kent, Gigi (Buffon) akan selalu menjadi Superman kami,” tulis bentangan spanduk tersebut.

            Allegri sendiri berharap Gigi tak akan melakukan kesalahan yang sama di matchday ketiga Liga Champions Rabu (19/10) mendatang. Yakni saat Juventus bertandang ke markas Lyon. Nah, kemenangan kemarin diapresiasi mantan pelatih Cagliari itu sebagai jalan menuju scudetto kelima secara beruntun. Apalagi jarak poin Juventus sudah cukup nyaman.

            Sedang pencetak gol Juventus kemarin Paulo Dybala mempersembahkan dua gol kemarin buat Leonardo Bonucci. Dalam laga kemarin bukan trio BBC, Leonardo Bonucci-Andrea Barzagli-Giorgio Chiellini, yang tampil di lini belakang. Allegri menggunakan empat bek kemarin dan memainkan formasi 4-4-2.

            “Saya dan Bonucci bersahabat sangat baik. Dan ketika merayakan dua gol kemarin dengan memberikan pelukan buat Bonucci,” ucap pemain timnas Argentina itu kepada Sky Sports. Dengan tambahan dua gol kemarin, maka Dybala total sudah mengkoleksi empat gol buat Juventus di semua ajang. Tiga di Serie A dan satu di kancah Liga Champions. Allenatore Udinesea Luigi Del Neri berkata kepada Mediaset Premium jika timnya sempat memberikan kepanikan dan ketakutan di kubu Juventus. Namun Juventus tetaplah Juventus. Raksasa Italia yang punya mental comeback dan memenangi laga. (dra)

Berita Terkait