Al-Azhar Juara Umum O2SN & FL2SN Kecamatan

Al-Azhar Juara Umum O2SN & FL2SN Kecamatan

  Selasa, 15 March 2016 10:04

Berita Terkait

PONTIANAK-SD Islam Al-Azhar kembali menorehkan prestasi. Kali ini mereka menjadi juara umum dalam gelaran O2SN dan FL2SN tingkat Kecamatan Pontianak Tenggara. Saat ini, sekolah yang banyak menorehkan banyak prestasi itu tengah mempersiapkan untuk berlaga di tingkat kota dengan target bisa menjadi perwakilan Provinsi Kalbar di O2SN dan FL2SN tingkat nasional.

Kepala Sekolah SD Al-Azhar, Medy Andreas MPd mengaku bangga melihat anak didiknya bisa menorehkan prestasi di dua even sekaligus, yaitu O2SN dan FL2SN tingkat Kecamatan Pontianak Tenggara. “Tahun ajaran 2015-2016 kita meraih dua prestasi sekaligus yaitu O2SN dan FL2SN sekaligus,” ucapnya kepada Pontianak Post, Senin kemarin.

Pada pelaksanaan O2SN dan FL2SN tahun lalu, SD Al-Azhar hanya bisa menjadi juara umum di bidang seni. Namun tahun ini prestasi bidang olahraga juga ditorehkan. Ini patut di apresiasi.

Dia memaparkan, hingga bisa menjadi juara umum bidang olahraga murid didikannya mengumpulkan 2 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu. Untuk bidang seni, lanjutnya, berhasil meraih 6 emas, 2 perak dan 1 perunggu. “Kami tidak berpuas diri. Saat ini tengah menyiapkan semuanya untuk tingkat Kota Pontianak,” ujarnya.

Persiapan tingkat kota itu untuk bidang olahraga. Sedangkan seni sudah terlebih dahulu dilakukan pada Februari dan berakhir 8 Maret 2016 lalu, yang penutupannya dilaksankan di Kantor Camat Pontianak Tenggara.

Dalam persiapan tingkat Kota Pontianak, pihaknya terus memberi pelatihan dengan berbagai persiapan matang. Karena ia mengetahui, dalam persaingan di tingkat kota lawan yang akan dihadapi memiliki kemampuan seimbang. “Tahun lalu Pontianak Tenggara berhasil juara umum bidang seni. Mudah-mudahan tahun ini orestasi itu terulang lagi,” pungkasnya.

Kalau untuk olahraga ada beberapa cabang olahraga ditargetkan mendapat emas. Diantaranya dari cabang tenismeja, renang dan catur. Untuk seni ia berharap bisa seperti tahun lalu, di mana beberapa lomba dapat menorehkan prestasi. “Utamanya, saya berharap semua cabang seni dan olahraga dapat meraih prestasi dan dapat maju di tingkat nasional untuk membawa nama Kalbar,” harapnya.(iza) 

Berita Terkait