Akui Minim Peran

Akui Minim Peran

  Selasa, 12 December 2017 10:00
KEGIATAN: Salah satu kegiatan Dharma Wanita Persatuan yang diselenggarakan di Kayong Utara. ISTIMEWA

Berita Terkait

PERAN serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kayong Utara hingga saat ini masih minim. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-18 DWP, Asmita Halim, di Sukadana, Minggu (10/12).

"Saat ini keaktifan dan kepedulian anggota DWP masih minim. Sebenarnya mereka harus ikut terlibat, karena secara otomatis, jika suaminya merupakan PNS, dengan sendirinya mereka adalah anggota DWP," terangnya.

Menurutnya, istri-istri PNS di Kayong Utara sebenarnya terbilang banyak. Tapi, diakui dia, pada kenyataannya belum banyak yang mau berperan aktif. Diperkirakan dia, hanya sekitar 60-an anggota saja yang masih peduli dan aktif di DWP.

Dengan adanya berbagai kegiatan lomba pada tahun ini, diharapkan dia, akan banyak anggota mulai sadar dan bisa berperan aktif ke depannya. Panitia hanya ingin memperkenalkan bahwa mereka adalah sebuah organisasi yang anggotanya merupakan istri-istri PNS.

Diinformasikannya, DWP Kabupaten Kayong Utara pada 2017 ini mengadakan kegiatan HUT ke-18 mereka. Guna memeriahkan hal tersebut, mereka mengadakan berbagai lomba, yakni lomba kerajinan tangan dari bahan bekas, yang diselenggarakan pada 6 Desember lalu. Kemudian, sambungnya, pada 7 Desember telah pula dilangsungkan lomba ranking satu. Lomba yang dimaksud merupakan perlombaan seperti asah otak, di mana siapa yang tercepat dan benar menjawab pertanyaan, itulah yang menjadi pemenang atau ranking satu. Pada 8 Desember mereka juga telah melangsungkan Lomba Senam Kreasi Maumere di Pantai Pulau Datok.

"Puncak Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan itu sendiri, akan dilangsungkan pada tanggal 14 Desember yang akan datang. Para peserta yang mengikuti perlombaan berasal dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kabupaten Kayong Utara serta ibu-ibu PKK," tutupnya. (dan)

Berita Terkait