Akui Ketapang Kampung Kedua

Akui Ketapang Kampung Kedua

  Sabtu, 13 Agustus 2016 09:38
SERAH CENDERAMATA: Sekretaris Daerah Drs HM Mansur menyerahkan cenderamata kepada mantan Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto SIK, dalam acara pisah sambut di Pedopo Bupati Ketapang, Kamis malam (11/8). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

KETAPANG – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ketapang yang baru, AKBP Sunaryo SIK MH, mengungkapkan bagaimana Ketapang bukan tempat yang asing bagi dia. Bahkan dia mengibaratkan kembali bertugas ke Ketapang seperti orang yang pulang ke kampung halaman, karena sejak lulus dari Akpol sudah ditugaskan ke kabupaten ini.  

“Ketapang ini kampung saya yang kedua, setengah umur saya ada di Ketapang,” kata mantan kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Manismata tersebut, dalam Pisah Sambut Kapolres Ketapang yang berlangsung di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis malam (11/8). Sebagaimana diketahui, kehadiran Sunaryo ke Ketapang menggantikan pejabat lama, AKBP Hady Poerwanto SIK. Seremoni pisah sambut itu sendiri berlangsung penuh keakbraban dan nuansa kekeluargaan. Hady Poerwanto sendiri selanjutnya telah mendapat jabatan baru sebagai Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Acara pisah sambut itu sendiri dihadiri Sekretaris Daerah Drs HM Mansur, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara H Syarif Muzahar SIP, jajaran Forkopimda, SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta undangan lainnya.   

Mantan Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto menapaktilasi kembali bahwa dia telah memimpin Polres Ketapang ini sejak 24 Desember 2014, sehingga selama 1 tahun 7 bulan dia berada di kabupaten ini. Diakui dia, dalam menjalankan tugas yang diemban, sudah mendapat dukungan dan kerja sama yang baik dari pemerintah setempat, jajaranb Forkopimda, SKPD, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan kerja sama selama saya di Ketapang,” ucap mantan Kapolres Mempawah tersebut. Dia berharap agar Kapolres yang baru juga mendapat dukungan dan kerja sama yang baik, dalam mewujudkan masyarakat ketapang yang cinta damai.

Sementara itu Sekda Mansur juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto, yang telah menjalankan tugas dengan baik, sehingga dapat menjaga Kabupaten Ketapang aman dan damai. “Kami Pemerintah Daerah bukan apa-apa tanpa dukungan dari kepolisian, dalam mewjudkan kabupaten yang aman dan masyarakat yang damai,” ucap dia.

Dalam acara pisah sambut Kapolres tersebut, dilakukan penyerahan cenderamata oleh sejumlah pejabat, di antaranya Ketua Tim Penggerak PKK Ny Ely Sabet Bety Martin Rantan, Dandim 1203 Ketapang, Kajari Ketapang, pimpinan BUMN, perusahaan, serta perwakilan kapolsek kepada mantan Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto. (afi/ser)

Berita Terkait