Aktris Terbaik FFI 2015

Aktris Terbaik FFI 2015

  Rabu, 25 November 2015 10:12
PENGHARGAAN: Tara menunjukkan piala yang disabetnya sebagai aktris terbaik FFI 2015.KAPANLAGI

Berita Terkait

JAKARTA—Malam puncak penghargaan tertinggi insan perfilman tanah air mengantarkan artis berbakat Tara Basro menjadi jawara. Untuk kalinya pertamanya, Tara meraih Piala Citra kategori Artis Pemeran Utama Wanita Terbaik Festifal Film Indonesia (FFI) 2015.Tara tersenyum saat namanya dipanggil Reza Rahardian. Tara menyabet piala citra setelah bermain apik dalam film Copy Of My Mind besutan Sutradara Joko Anwar. ”Ini pertama kalinya aku mendapat penghargaan film,” kata Tara di gedung ICE, BSD, Banten, Senin (23/11) malam.

Perempuan yang tampil cantik dengan gaun kebaya berwarna hitam itu langsung disambut suka cita sahabat dan teman-teman sesama selebritis. ”Perasaannya sangat terkejut, soalnya teman-teman yang masuk nggak kalah bagus,” katanya.Tara mengalahkan sejumlah nominasi di katagori pemeran utama wanita terbaik FFI 2015. Mereka diantaranya Adinia Wirasti, Chelsea Islan, Dewi Sandra, dan Marsha Timorty.

Di film tersebut, Tara beradu akting dengan Chico Jerikho. Dia berperan sebagai pekerja salon. Tara mengaku gelar yang didapat ini membuatnya merasa bertanggung jawab untuk bermain lebih baik lagi. Ia merasa harus lebih banyak menggali lagi potensinya.Saya masih harus lebih banyak menggali lagi potensi saya di sini, tanggung jawab lebih berat,” tambah dia. Lewat film itu pula, sutradara Joko Anwar meraih Piala Citra.

Joko dinobatkan sebagai sutradara terbaik setelah mengalahkan Angga Dwimas Sasongko (Filosofi Kopi), Benny Setiawan (Toba Dreams), Eddie Cahyono (Siti), dan Ismail Basbeth (Mencari Hilal). "Tahun ini yang masuk nominasi menggambarkan pencapaian film Indonesia yang terbaik," ujar Joko.Baginya, sebuah nilai prestasi sudah didapat seluruh nominator-nominator lainnya. Pasalnya, dari banyaknya film di Indonesia, bagi film yang berhasil masuk di nominasi sudah memenangkan penghargaan.

”Ini pertama kalinya saya naik panggung FFI, sebelumnya nggak pernah,” akunya. Joko mengapresiasi gelaran FFI tahun ini. "FFI bagus, bukan karena saya menang. Tapi, memang sudah rapi. Tahun ini standarnya sudah tinggi, harapannya tahun depan lebih tinggi lagi," pungkas Joko, seraya menebar senyuman dengan menggenggam piala.

Sementara itu, untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik (FFI) 2015 diraih aktor senior Deddy Soetomo. Ia berhasil menyambet piala setelah mengalahkan beberapa nominator seperti Reza Rahardian yang bermain untuk film berjudul Guru Bangsa Tjokroaminoto dan Kapan Kawin, Rio Dewanto untuk film berjudul Love and Faith, dan Vino Bastian untuk Toba Dreams. ”Dengan Piala Citra, tahun ini saya telah dapat dua piala,” ujar Deddy.

”Terima kasih, saya ucapkan syukur alhamdulillah dengan film yang sama saya bisa menyandingkan Piala Citra dan Festival Film Bandung (FFB). Ini tidak terlepas dari produser dan tak lepas dari para kru,” imbuhnya. Sebelumnya di FFB, Deddy mendapat penghargaan. Piala-piala tersebut didedikasikan kepada cucu-cucunya dan generasi muda untuk tetap berkarya walaupun usia senja. ”Semua ini perlua perjuangan. Terima kasih semuanya,” pungkasnya. (ash)

 

Berita Terkait