Aksi Kiraly Tak Cukup untuk Selamatkan Hongaria

Aksi Kiraly Tak Cukup untuk Selamatkan Hongaria

  Selasa, 28 June 2016 09:30
Gabor Kiraly

Berita Terkait

Gabor Kiraly menciptakan sebuah kisah heroik dalam laga melawan Belgia. Meski, aksi menawan Kiraly tidak cukup untuk menghindarkan Hongaria dari eliminasi.

Memainkan laga 16 besar di Stade Municipal de Toulouse, Senin (27/6/2016) dinihari WIB, Hongaria dibekap Belgia dengan skor 0-4. Meski kalah telak bukan berarti The Magyars tanpa perlawanan. Statistik ESPNFC mengungkap, Hongaria menciptakan 16 percobaan [6 mengarah ke gawang], termasuk enam yang diselamatkan Thibaut Courtois.

Performa Kiraly tidak kalah dari kiper Belgia itu. Pesepakbola berusia 40 tahun itu tercatat melakukan 10 penyelamatan dari 14 percobaan mengarah ke gawang yang dilepaskan Belgia. Opta menyebut, jumlah itu adalah yang terbanyak di sepanjang Piala Eropa 2016.

"Kupikir seluruh tim sudah melakukan usaha terbaik mereka, dan kami semua sekarang merasa sangat lelah," kata Kiraly di UEFA.com. "Kupikir para pemain sudah memberikan kemampuan yang maksimal."

"Kami melawan sebuah tim Belgia yang sempurna, yang kupikir mereka punya peluang bagus menjuarai Piala Eropa 2016," sambung dia.

Ini adalah keikutsertaan Hongaria di sebuah turnamen besar internasional sejak Piala Dunia 1986 di Meksiko atau Piala Eropa pertama sejak finis keempat di Belgia 1972. 

Setelah absen begitu lama di panggung sepakbola dunia, Hongaria tampil mengejutkan dengan menjuarai Grup F untuk finis di atas tim yang lebih favorit seperti Portugal. Kiraly tidak bisa lebih puas lagi.

"Kami menikmati setiap momen dari Piala Eropa ini. Banyak sekali fans yang selalu mendukung kami, seluruh negeri. [Laju di] turnamen ini jelas positif" imbuh Kiraly.(int)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait